Dewan Kesenian Pesisir Barat Gelar Gebyar Sastra
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Dewan Kesenian Pesisir Barat Gelar Gebyar Sastra

INILAMPUNG
Jumat, 11 September 2020

 Dewan Kesenian Pesisir Barat, menggelar Gebyar Sastra dan Seni Rupa. Foto. Eva.

INILAMPUNG.COM, Krui--Dewan Kesenian Pesisir Barat, menggelar Gebyar Sastra dan Seni Rupa di Gedung Serbaguna Selalaw, 9-10 September 2020.


Kegiatan itu diisi dengan pelatihan sastra dan seni rupa serta pameran dan petunjukan hasil pelatihan yang diikuti 80 peserta. 


Ketua pelaksana Gebyar Sastra dan Seni Rupa, Sudarmanto, mengatakan kegiatan itu menghadirkan pelatih yang ahli di bidang sastra dan seni rupa, masing-masing dua orang.


"Hari ini (Jumat, 11-9-2020), adalah puncak dari pelaksanaan pelatihan dua hari lalu, yaitu berupa pameran dan pertunjukan hasil pelatihan," jelas Sudarmanto.



Sementara Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, pada penutupan acara itu, mengapresiasi kegiatan yang digelar Dewan Kesenian Pesisir Barat. Selama dua hari, Dewan Kesenian memberikan pelatihan sastra dan seni rupa.


"Terima kasih kepada para guru dan siswa yang telah berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini," kata Agus. Diharapkan,  kegiatan ini meningkatkan kreativitas masyarakat dan dapat mengembangkan kreasi dan inovasi di bidang kesenian dan kebudayaan.


Event ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para pencerdas bangsa dan penerus bangsa agar dapat terus berkarya demi kemajuan bangsa Indonesia khususnya di Pesisir Barat.


"Saya meyakini bahwa, karya luar biasa yang dimiliki masing- masing peserta melalui sastra puisi dan seni rupa dapat menjadi kebanggaan serta dapat mengharumkan Pesisir Barat pada masa sekarang maupun masa depan," kata Agus. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS