Disdukcapil Pringsewu Gandeng Grab untuk Antarkan Dokumen Kependudukan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Disdukcapil Pringsewu Gandeng Grab untuk Antarkan Dokumen Kependudukan

INILAMPUNG
Rabu, 23 September 2020

 Penandatanganan kerjasama Disdukcapil Pringseu dan PT Grab Teknologi Indonesia. Foto. Tyo.


INILAMPUNG.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pringsewu menjalin kerjasama dengan pengelola Driver Grab. Kerja sama dalam bentuk pengantaran dokumen kependudukan itu dituangkan dalam nota kesepahaman.


Nota kesepahaman kerja sama tersebut ditandatangani Kepala Disdukcapil Pringsewu Nazri dan City Manager Lampung PT Grab Teknologi Indonesia Anugerah Adhiguna Pangindoman, Rabu (23-9-2020).


Pada kesempatan itu, Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya mengatakan, kerjasama tersebut merupakan bentuk terobosan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang kependudukan dan catatan sipil.


"Ini adalah bentuk komitmen Pemkab Pringsewu dalam memberikan kemudahan pelayanan dokumen adminstrasi kependudukan pada masyarkat," kata bupati.


Kadisdukcapil Provinsi Lampung Achmad Syaifullah yang turur hadir pada kesempatan itu mengapresiasi kerjasama tersebut


"Ini merupakan inovasi Disdukcapil dalam rangka penghantaran dokumen kependudukan dan catatan sipil. Kerjasama yang dilakukan disdukcapil Pringsewu dapat menjadi contoh daerah lain dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat," harapnya.


Kadisdukcapil Pringsewu Nazri mengatakan, salah satu tujuan kerjasama tersebut adalah mengatasi kendala lamanya pengantaran dokumen administrasi kependudukan yang selalu menjadi keluhan masyarkat.


Manager City Lampung PT.Grab Teknologi Indonesia Anugerah Adhiguna Pangindoman mengatakan, kerjasama dibidang tersebut merupakan yang pertama di Provinsi Lampung, bahkan di Pulau Sumatera.  (tyo/inilampung.com).

LIPSUS