Drama Politik Berakhir, Azwar Ketua Golkar Lamtim Lagi
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Drama Politik Berakhir, Azwar Ketua Golkar Lamtim Lagi

INILAMPUNG
Senin, 21 September 2020

INILAMPUNGCOM - Drama politik Golkar Lampung Timur berkahir, setelah Azwar Hadi terpilih ketua Golkar lagi.

Politisi senior, Azwar Hadi secara aklamasi ditetapkan sebagai ketua DPD Golkar Lampung Timur, setelah sebelum sempat digoyang isu gerakan mosi beberapa ketua pimpinan kecamatan.

Lewat Musyawarah Daerah III, mereka menyatukan diri. "Kawan kader di kecamatan yang tadinya salah jalan,  sekarang sudah kembali pulang ke rumah (Golkar) lagi, alhamdulilah," kata  Azwar Hadi dalam pidato politik, usai dipilih kembali memimpin Partai Golkar Kabupaten Lampung Timur periode 2020-2025, di Sukadana, Sabtu (19/10/2020).

Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Lamtim tersebut, Azwar Hadi mendapatkan dukungan mutlak (aklamasi) dari 24 Pimpinan Kecamatan (PK), dan organisasi sayap, dan Hasta Karya.

Selama ini, Golkar tengah dilanda perpecahan dua kelompok. Satu pihak ke Azwar Hadi, pihak lainnya mendukung Ahmad Sudibyo.

Siapa Ahmad Sudibyo, dia adalah anggota fraksi Golkar DPRD, yang dalam Pilkada maju lewat PDIP, diposisi calon wakil bupati. Di terpaksa mundur dari Golkar, gara-gara ikut pencalonan bersama petahana.

Solid dan Harus Menang
Acara itu dibuka Ismet Roni, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung. Proses pembukaan cukup meriah, bupati Zaiful Bokhari tak nampak, dan diwakili Asisten I Pemda, dan kapala Inspektorat.

Semua ketua partai politik hadir. Termasuk, Dawam Raharjo, calon bupati yang diusung PKB, Golkar, PAN, dan Partai Gelora.

Apalagi, Ismet Roni, mewakili Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan, setelah musda seluruh pengurus dan kader harus bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon Dawam Rahardjo - Azwar Hadi pada Pilkada Serentak.

"Kalau ada kader Golkar yang masih ragu ragu, tidak mendukung Dawam dan Azwar silahkan minggir," kata Ismet disambut tepuk tangan meriah.

Yang diharap Golkar saat ini, kader yang bisa kerja, dan siap mememangkan calon yang telah direkomendasikan Ketua umum DPP Partai Golkar, yakni Airlangga Hartarto.

Sementara itu ketua terpilih DPD Partai Golkar Lampung Timur periode 2020-2025, Azwar Hadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader yang telah mensukseskan musda. (salma/inilampung)

LIPSUS