FSIGB Luncurkan 100 Buku Sastra Bersama
Cari Berita

Breaking News

banner atas

FSIGB Luncurkan 100 Buku Sastra Bersama

bdy
Jumat, 25 September 2020


INILAMPUNG -- Peluncuran bersama 100 buku puisi penyair peserta Festival Sastra Internasional Gunung Bintang (FSIGB) 2020 berlangsung dari halaman Astaqa MTQ Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (25/9) pagi.

Ketua pelaksana FSIGB, Dato Rida K Liamsi, mengatakan peluncuran buku sastra itu sebagai penanda bahwa karya sastra masih ditulis.

"Ini juga penanda kepenyairan makin tumbuh dan berkembang di tanah air dan negara-negara jiran," ujar 'bos' media massa yang sastrawan senior di Indonesia.

Peluncuran dilakukan oleh para pejabat di Kepulauan Riau. Sebelum diluncurkan dengan menerbangkan baleho sampul buku sastra, tiap pejabat membaca kata bijak yang sudah kesohor. Seperti kata-kata Presiden Amerika John F Kennedy: "Politik Bengkok Puisi yang Meluruskan". 

Dari 100 buku puisi yang diluncurkan dengan menerbang balon-balon gas, terdapat 2 penyair Lampung. Yakni Agusri Junaidi meluncurkan buku puisi "Wajah Musim", dan Isbedy Stiawam ZS yang meluncurkan tiga buku puisi yaitu "Belok Kiri Jalan Terus ke Kota Tua", "Tausiyah Ibu", dan "Di Alunalun Itu Ada Kalian, Kupukupu, dan Pelangi". (zal/bdy/inilampung)

LIPSUS