Guru PAUD dan TK Pesisir Barat Pelatihan Membatik Alami
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Guru PAUD dan TK Pesisir Barat Pelatihan Membatik Alami

INILAMPUNG
Kamis, 03 September 2020

Pelatihan guru PAUD/TK di TK Aisyiah Bustanul Athfal. Foto. Eva.
INLAMPUNG.COM, Pesisir Tengah--Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pesisir Barat mengadakan pelatihan membatik alami dengan teknik cap untuk guru-guru PAUD.

Kegiatan itu berlangsung di Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiah Bustanul Athfal Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis 3 September 2020. Dibuka oleh Bunda PAUD Pesisir Barat Septi Istiqlal.

Menuru Septi, membantik bagian dari cara meningkatkan enam aspek untuk anak-anak usia dini. Terdiri atas aspek matematika, motorik, sosial, agama, bahasa dan seni.

"Kita mencoba berlatih membuat batik cap dengan alat dan bahan sederhana, canting cap diganti dengan bahan seperti pelepah pisang, kain perca, botol bekas, kunyit atau pewarna alami dan bahan lainnya," katanya.

Kegiatan itu bertujuan untuk menambah wawasan guru anak PAUD dan TK agar memahami karya membatik untuk meningkatkan enam aspek yang dimiliki anak-anak.

"Saya minta kegiatan ini dilakukan dengan tetap waspada dengan pandemi Covid 19," katanya.

Tampak hadir, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Farida Milladiyah Lingga, pengurus dan bunda PAUD serta guru TK/PAU se-Kabupaten Pesisir Barat. (eva/inilampung.com).

LIPSUS