Pemilik RS Juanda Kuningan Meninggal, Kecelakaan di Tulang Bawang
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pemilik RS Juanda Kuningan Meninggal, Kecelakaan di Tulang Bawang

INILAMPUNG
Jumat, 18 September 2020

INILAMPUNG.COM, Tulangbawang - Pemilik Rumah Sakit Juanda dan Klinik Al Ghifari Kuningan,dr Sarjono dikabarkan meninggal dunia saat sedang mengikuti agenda touring motor gede, di daerah Tulang Bawang, Lampung, Kamis (17/9/2020).

Berdasarkan kronologinya, kematian Sarjono yang akrab di sapa Papi Jhon diduga mengalami kecelakaan saat perjalanan touring bareng rombongan MBI (Motor Besar Indoensia).

"Almarhum meninggal karena kecelakaan, saat touring di Lampung. Beliau berangkat sendiri, tidak ada rekan dari kita (Club Motor Kuningan, red) yang menyertainya," ungkap Widi dikutip dari tribunnews.

Widi anggota Komunitas Motor Besar (Moge) Blackhorse Kuningan, mengatakan bahwa papi Jhon merupakan sosok yang dituakan di komunitasnya.

“Iya Papi Jhon adalah pembima Blackhorse Kuningan sekaligus Ketua MBI Cirebon,” katanya.
Mengenai kronologisnya kata Widi info yang diterima menyebutkan, kecelakaan terjadi di jalan Lintas Sumatera Wilayah Kabupaten Tulang Bawang.

"Katanya sih, Moge almarhum menabrak sebuah motor Honda Beat, dan kemudian menabrak tiang," ujarnya.

Tak lama dari kejadian, kata Widi, Papi Jhon langsung dibawa ke RS Penawar Medika Tulang Bawang untuk mendpat perawatan medis.

“Namun hanya berselang 15 menit dalam perawatan di RS tersebut, nyawa korban tidak tertolong. Tapi sebelumnya, Papi Jhon ditangani sejawatnya, dengan diagnosa cedera kepala berat," ujar Widi.

Sarjono adalah dokter senior dan pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dan Kepala Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Kuningan.(dbs/inilampung)

LIPSUS