Peringati Tahun Baru Islam, Pesantren Nurul Huda Santuni Anak Yatim
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Peringati Tahun Baru Islam, Pesantren Nurul Huda Santuni Anak Yatim

INILAMPUNG
Jumat, 04 September 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal di Pesantren Nurul Huda, Marang. Foto. Eva.
INILAMPUNG.COM, Krui--Pondok Pesantren Nurul Huda di Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, memberikan santuan kepada 65 anak yatim.

Santunan yang diberikan pada peringatan tahun baru Islam 1442 Hijriah, itu dihadiri Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Kamis (3-9-2020).

Kehadiran bupati bersama rombongan sejumlah pejabat Pesisir Barat disambut lantunan salawat Nabi Muhammad Sallallohu Alaihi Wasallam yang dikumandangkan para santri dan jemaah yang menghadiri peringatan tahun baru Islam.

Pada kesempatan itu, Agus berpesan kepada masyarakat untuk terus memupuk persaudaraan dan persatuan serta meningkatkan kepedulian kepada sesama. Kegiatan ini, tidak hanya bernilai ibadah, tetapi juga wujud dari semangat gotong-royong di masyarakat.

Kegiatan untuk syiar Islam, seperti peringatan tahun baru Islam, penyantunan anak yatim, menurut Agus, perlu terus digalakkan sebagai wujud Pesisir Barat sebagai Negeri Para Saibatin dan Ulama.

Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat unuk menaati protokol kesehatan dalam usaha mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

"Selalu mamakai masker saat berakativitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak saat berada di keramaian," ujarnya.

Ditengah pandemi Covid 19, masyarakat harus menjaga diri agar sehat dan menjaga daya tahan tubuh. "Insya Allah, dengan cara itu, semoga kita semua aman dari berbagai penyakit, termasuk Covid-19," harapnya.

Turut hadir, Ketua PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal, anggota DPRD, M. Towil dan Kadek Hartawan, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Jon Edwar, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Suryadi, dan sejumlah pejabat setempat. (eva/inilampung.com).

LIPSUS