Pesisir Barat Beri Bantuan Perlatan Petanian ke Kelompok Tani
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pesisir Barat Beri Bantuan Perlatan Petanian ke Kelompok Tani

INILAMPUNG
Rabu, 16 September 2020

 Dialog dan Audiensi Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dengan masyarakat di Pesisir Selatan. Foto. Eva.


INILAMPUNG.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) akan memberikan bantuan peralaan pertanian (alsintan) kepada kelompok tani. Bantuan ini untuk mendorong peningkatan kualitas sektor pertanian.


Bantuan yang akan disalurkan melalui Dinas Pertanian Pesibar itu berupa dua unit combine harvester atau alat pemanen, lima unit power thresher (mesin perontok padi), lima unit corn seller atau mesin pemipil jagung, dan 16 unit hand sprayer atau alat semprot hama.


"Saya berharap, bantuan tersebut dapat membantu kegiatan para petani serta dapat meningkatkan hasil pertaniannya," ujar Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal saat berdialog dengan masyarakat di Pekon Ulokmanik Kecamatan Pesisir Selatan, Rabu (16/09/2020).


Dalam pertemuan yang dihadiri Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal, Bupati Agus menyatakan kegiatan itu merupakan momen penting karena selain bersilaturahmi, masyarakat bisa menyampaikan gagasan untuk mejadikan Pesibar lebih baikk.


"Bagi saya, kritik dan saran yang membangun dari masyarakat akan menjadi masukan, motivasi dan semangat untuk melakukan yang lebih baik lagi bagi pembangunan di Pesisir Barat," kata Agus. (eva/inilampung.com).

LIPSUS