Cari Berita

Breaking News

Pesisir Barat Salurkan Beras Bansos untuk 11 Ribu Keluarga

INILAMPUNG
Rabu, 30 September 2020

 
Pjs Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra meluncurkan bansos beras. Foto. Eva.


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat menyalurkan 504.360 kilogram beras bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 11.208 keluarga.


Penerima bansos jaring pengaman sosial Covid-19 itu tersebar di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat. Didistribusikan dalam tiga tahap yaitu Agustus, September, dan Oktober 2020. Setiap keluarga menerima 15 kilogram beras.


Setiap keluarga atau disebut dengan keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) dari Kemensos ini, mendapatkan 15 kilogram.


Hal itu disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra pada peresmian Program Bansos Beras Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di halaman kantor bupati setempat, Rabu (30/9/2020).


Dikatakan, penyaluran sosial beras bansos akan dimulai dari Kecamatan Pesisir Tengah dengan jumlah penerima 826 keluarga.  Dilanjutkan ke kecamatan lain sesuai dengan jadwal.


Sesuai peraturan Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Nomor 322 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Sosial Beras Tahun 2020, kata Chrisna, bantuan ini untuk mengurangi beban keluarga melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan selama pandemi covid-19. 


KPM PKH sasaran bansos beras dengan pertimbangan, dalam keluarga peserta PKH terdapat anak-anak, lanjut usia, dan penyandang disabilitas yang perlu mendapatkan perlindungan dan pemenuhan nutrisinutrisi,  jelasnya. 


Pada bagian lain, Chrisna mengingat masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seperti menjaga jarak, hindari kerumunan, menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan menjaga pola hidup sehat. 


"Tapi yakinlah, semua itu bisa dilalui. Semoga wabah Covid-19 cepat berakhir dan kita bisa menjalani kehidupan normal," katanya. (eva/inilampung.com).

LIPSUS