Rumah Juang, Zam Zanariah Dukung Rycko Menoza
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Rumah Juang, Zam Zanariah Dukung Rycko Menoza

INILAMPUNG
Rabu, 23 September 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Keluarga besar Barisan Rumah Juang secara resmi mengambil sikap politiknya untuk mendukung dan  memenangkan pasangan Rycko Menoza SZP-Johan Sulaiman  (Rycko-Jos) di Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung 2020.

Ketua Barisan Rumah Juang, Taufik Hidayatullah, mengatakan, keputusan ini diambil berdasarkan aspirasi seluruh elemen yang tergabung dalam rumah juang, mereka sepakat untuk mendukung Rycko-Jos dalam pilkada Bandarlampung.

Salah satu alasan menjatuhkan pilihan dukungan tersebut, karena Rycko Menoza adalah tokoh muda yang inspiratif, memiliki visi misi yang jelas untuk membangun Kota Bandarlampung.

Selain itu, Rycko memiliki latar belakang silsilah keluarga yang jelas dari kakeknya dan ayahnya yang telah berjasa besar dalam membagun Provinsi Lampung.

Ia berharap, rumah juang bisa ikut andil dalam membangun Kota Bandarlampung bersama pasangan Rycko-Jos ke depan.

dr Zam Zanariah, mengatakan Barisan Rumah Juang selama ini telah dibangun dengan hati. Sampai saat ini masih solid dalam satu komando dalam menentukan arah perjuangan politiknya.

Barisan ini, lanjutnya, awalnya dibangun untuk mendukungnya bersama-sama membangun Kota Bandarlampung bersama dr Zam,  namun karena Tuhan berkehendak lain. Akhirnya rumah juang menentukan sikap politiknya berdasarkan kesepakatan bersama.

Oleh karena itu, kata Zam, apabila barisan ini sepakat mendukung Rycko Menoza tentunya akan menjadi PR atau tanggung jawab besar  bagi Rycko Menoza untuk membawanya bertarung dalam pilkada ini.

 "Ini menjadi PR Bang Rycko , mudah-mudahan Bang Rycko menjadi pemimpin Bandarlampung ke depan," kata Zam, saat menerima kunjungan Rycko Menoza dalam rangka silaturahmi di kediamamnya, Selasa (22/09/2020) malam.

Ia mengatakan, dukungan  ini atas kesepakatan bersama, sedangkan dirinya saat ini masih berstatus sebagai PNS aktif, dan hari ini terakhirnya masa cuti karena besok sudah aktif kembali hingga tidak akan berpolitik praktis.

Sementara, Rycko Menoza mengatakan menyambut baik akan dukungan Barisan Rumah Juang yang selama ini sudah dibangun oleh dr Zam.

Menurutnya, ini merupakan kekuatan tambahan, karena tidak cukup hanya  dukungan partai politik untuk membangun Bandarlampung, namun membutuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Kemudian, pihaknya akan berkomunikasi lebih lanjut antara tim pemenangannya dengan Rumah Juang yang baru agar bisa ikut andil dalam perjuangan mewujudkan 'Bandarlampung Baru'.

Sementara itu, Rycko Menoza bersilaturahmi ke kediaman dr Zam Zanariah di Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung. Rycko bersama rombongan disambut dr Zam bersama keluarga besar Rumah Juang. 

Dalam pertemuan itu, barisan tersebut dengan tegas telah sepakat untuk mendukung dan memenangkan pasangan Rycko Menoza SZP-Johan Sulaiman di Pilwakot Bandarlampung.(adi/inilampung)

LIPSUS