Rycko-Johan Siap Berlaga di Pilkada Bandarlampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Rycko-Johan Siap Berlaga di Pilkada Bandarlampung

INILAMPUNG
Rabu, 02 September 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Keinginan putra sulung mantan Gubernur Lampung, Rycko Menoza untuk berlaga di Pilkada 2020 bakal terlaksana. Pasalnya Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung itu dipastikan berpasangan dengan Sekertaris PKS Lampung sekaligus Anggota DPRD Provinsi Lampung Johan Sulaiman. 

Pasangan tersebut mendapatkan 12 kursi yakni partai Golkar 6 kursi dan PKS 6 kursi. Karena syarat minimal dukungan untuk maju di Pilkada Bandar Lampung 10 kursi.

Penyerahan surat keputusan B1-KWK dari Partai Golkar yang diserahkan oleh Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi di Gedung Golkar, Bandarlampung, Selasa, 1 September 2020 bersama pasangan calon Kabupaten/Kota lainnya.

"Alhamdulillah kami bersyukur mendapat B1-KWK Parpol berpasangan dengan Johan Sulaiman. Kemudian saya juga sudah mendapatkan undangan untuk penyerahan B1-KWK dari Partai PKS yang rencananya akan diserahkan Rabu, 2 September 2020,  besok bersama bakal calon yang diusung PKS lainnya. Mudah-mudahan, Insha Allah, besok saya mendapat undangan untuk hadir," kata Rycko.

DPP PKS juga telah menguarkan SK formulir B1-KWK Parpol nomor: 301.8/SKEP/DPP-PKS/2020 tentang persetujuan pasangan Rycko Menoza SZP dan Johan Sulaiman yang ditandatangani langsung Presiden Mohamad Sohibul Imam dan Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal tangga 31 Agustus 2020.

Pihaknya masih membuka ruang koalisi dengan partai lain. Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan karena masih ada waktu hingga pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Kota Bandarlampung.

"Kami masih membuka pintu untuk partai politik yang ingin berjuang bersama membangun Bandarlampung," kata Rycko.

Besok Terima Rekomendasi PKS
Diketahui, pasangan Rycko-Johan akan menerima rekomendasi B1-KWK dari Partai Keadilan Sejahtera besok pada 3 September 2020. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPW PKS Lampung, Ade Utami Ibnu.

Menurutnya, Rycko Menoza adalah pilihan dari DPP PKS. Karena, pihaknya sebelumnya sudah merekomendasikan tiga kandidat. Eva-Dedi, Yusuf-Tulus dan Rycko-Johan.

"Kami sudah tawarkan calon dan wakil ke DPP PKS," jelasnya.

Anggota DPRD Lampung itu juga mengungpkan bahwa, hubungan PKS dan Golkar sudah terjalin di Lampung Selatan. Yaitu dengan kedua partai mengusung kadernya Tony Eka Candra - Antoni Imam.

"Kita akan bersinergi dengan siapapun dan partai manapun," bebernya.(dbs/inilampung)

LIPSUS