Tambah 22 kasus, Lampung Naik Jadi 488 Positif Covid-19
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Tambah 22 kasus, Lampung Naik Jadi 488 Positif Covid-19

INILAMPUNG
Kamis, 10 September 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kembali melaporkan terjadi lonjakam kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dengan jumlah hingga 22 kasus pada hari ini.

"Lonjakan kasus tersebut menambah jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung, dari 466 kasus menjadi 488 kasus," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Rabu (9/9/2020).

Menurutnya, dari 22 kasus terkonfirmasi positif sebanyak 8 kasus merupakan kasus bergejala yang didapatkan dari hasil penelusuran kasus, dan 14 kasus lain ialah kasus baru dengan kasus tidak bergejala

"Konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung pada hari ini bertambah cukup banyak yakni ada 22 orang," jelasnya.

Reihana mengatakan, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Lampung tercatat berasal dari 8 kabupaten/kota.

"Penambahan kasus Covid-19 berasal dari delapan kabupaten/kota meliputi Kabupaten Lampung Utara sebanyak enam orang, Kota Bandarlampung enam orang, Kabupaten Tulang Bawang ada tiga orang," jelasnya.

Selanjutnya, Lampung Tengah tiga orang, Tanggamus satu orang,  Lampung Selatan satu orang,  Lampung Timur satu orang dan seorang dari Kota Metro.

"Dengan adanya lonjakan kasus yang terjadi masyarakat diharapkan dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk patuh menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas keseharian," katanya.

Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dalam seminggu terakhir penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hanya berkisar 3 kasus hingga 13 kasus per hari, sehingga adanya penambahan 22 kasus pada hari ini tercatat sebagai lonjakan kasus Covid-19 tertinggi dalam seminggu terakhir.(an/inilampung)

LIPSUS