Bermain Menekan di Kandang Sendiri, PSG Kalah 1-2 dari MU
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bermain Menekan di Kandang Sendiri, PSG Kalah 1-2 dari MU

INILAMPUNG
Rabu, 21 Oktober 2020

INILAMPUNG.COM, Paris – Tampil menekan di Laga pembuka Grup H Liga Champions 2020-2021, Paris Saint-Germain (PSG) menjamu Manchaster United  di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari. Namun akhirnya PSG tumbang oleh MU dengan skor 1-2.

Namun begitu, Man United sempat merasa was-was karena mereka bisa saja pulang dengan raihan satu poin atau pun nihil.

Pada babak pertama, Man United bisa bernapas lega ketika Bruno Fernandes berhasil membawa Man United unggul lebih dulu pada menit 23. Melalui eksekusi hadiah penalti, Fernandes mengantarkan Setan Merah unggul 1-0.

Sayangnya keunggulan Man United gagal dipertahankan ketika laga memasuki awal babak kedua. Setelah barisan pertahanan Man United bermain dengan disiplin sepanjang laga, Martial membuat kekacauan dengan mencetak gol bunuh diri.

Pada menit 55, Martial tampil ceroboh saat menyambut bola Neymar Jr yang mengirim umpan tendangan sudut. Ia tidak membuang bola menjauh dari gawang, ia justru melakukan sebaliknya. Bola masuk ke mulut gawang Man United dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Situasi tersebut memberi kekecewaan besar karena Man United bisa terancam kalah karena PSG bermain penuh dengan tekanan. Jelas ini menjadi hari buruk untuk Martial. Apalagi, ia ternyata mencetak rekor tersendiri setelah membuat gol bunuh diri tersebut.

Pemain berpaspor Prancis itu tercatat telah menetak gol bunuh diri kesembilan untuk Man United di ajang Liga Champions. Catatan itu piun membuat rekor, di mana Man United menjadi klub paling banyak melakukan gol bunuh diri di ajang Liga Champions.

Catatan tersebut jelas memalukan. Bahkan pada catatan lain, Martial menjadi pemain Prancis kedua yang mencetak gol bunuh diri saat melawan PSG di LIga Champions. Sebelumnya ada nama Jeremy Mathieu yang membela Barcelona dengan membuat gol bunuh diri untuk PSG pada April 2015.

Beruntung, Martial kali ini bisa melupakan mimpi buruk tersebut karena Marcus Rashford tampil menjadi penentu kemenangan. Pemain berpaspor Inggris itu mampu mencetak gol pada menit 87 untuk memastikan tiga poin dengan skor akhir 2-1.

Gol Rashford pun membuka luka lama PSG yang pernah takluk dari Man United di Paris pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019. Pada situasi yang sama, kala itu, Rashford mencetak gol menit-menit akhir untuk memupus harapan PSG melaju ke babak perempatfinal.(bola/inilampung)

LIPSUS