Bupati Bangka Tengah Ibu Saleh Meninggal karena Covid 19
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bupati Bangka Tengah Ibu Saleh Meninggal karena Covid 19

INILAMPUNG
Minggu, 04 Oktober 2020

Ibnu Saleh (klikbabel)

INILAMPUNGCOM -- Kepala daerah yang meninggal karena Covid 19 kian bertambah. Kali ini, dialami Ibnu Saleh, Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung (Babel). 


Bupati yang kini maju Pilkada lagi itu meninggal dunia dengan status positif terkonfirmasi virus Corona (COVID-19), yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bakti Pangkalpinang, Babel, pada hari Minggu (4/10), pukul 03.15 WIB.


"Benar, meninggal dunia pukul 03.15 WIB pagi tadi," jelas Sekretaris Satgas COVID-19 Babel, Mikron Antariksa, Minggu (4/10/2020).


Ibnu Saleh (incumbent), berpasangan dengan Erfian Rosman Johan (Golkar), didukung 7 partai dari 11 parpol yang ada di Bateng. Ke-7  pengusung yakni Partai Kebangkitan Bangsa, Gerindra, Golkar, Nasdem, PKS, PPP, dan PAN. 


Sedangkan empat parpol pendukung yakni Hanura, Perindo, Berkarya, dan PKPI.


Sebelumnya diberitakan, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Ibnu positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab.


"Pak Ibnu Saleh dinyatakan positif COVID-19, Kamis (1/10), sore. Saat ini yang bersangkutan masih dirawat di ruang isolasi RSBT, Pangkalpinang," kata juru bicara Satgas COVID-19 Babel Andi Budi Prayitno kepada wartawan, Jumat (2/10/2020).


Ibnu dirawat di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), Pangkalpinang, sejak Minggu (27/9). Dia disebut baru selesai melakukan perjalanan ke luar daerah.


"Ada riwayat ke luar daerah. Beliau memiliki (penyakit) komorbid. Ada keluhan dan gejala klinis seperti kondisi badan lemah (lemas). Sudah empat kali dilakukan swab test. Kesatu dan dua negatif. Ketiga positif dan empat masih nunggu hasil," ujarnya.


Selain Ibnu, istri, anak, ajudan dan asisten rumah tangganya juga diketahui positif Covid-19 usai menjalani tes swab. (dtc/inilampung/*)


LIPSUS