Gantikan Sohibul Iman, Ahmad Syaikhu Ditunjuk Jadi Presiden PKS
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Gantikan Sohibul Iman, Ahmad Syaikhu Ditunjuk Jadi Presiden PKS

INILAMPUNG
Senin, 05 Oktober 2020

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Ahmad Syaikhu resmi ditunjuk sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggantikan Sohibul Iman sebagai Presiden PKS dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS periode 2020-2025.

Sementara itu, Habib Aboe Bakar Alhabsyi ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal menggantikan Mustafa Kamal dan Habib Salim Segaf Aljufrie kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Syura PKS.

Hal tersebut diputuskan dalam sidang Musyawarah Majelis Syura PKS di Bandung, Senin (5/10/2020).

"Alhamdulillah Sidang Musyawarah Majelis Syura berjalan dengan lancar. Para anggota Majelis Syura PKS yang hadir telah melaksanakan kewajiban syuranya secara baik dan memilih kader-kadernya untuk penugasan menjayakan partai di lima tahun ke depan," kata Habib Salim dalam pidato sambutannya, Senin (5/10/2020).

Salim mengatakan, anggota Majelis Syura yang hadir dalam musyawarah ini adalah utusan masing-masing provinsi.

Mereka, kata Salim, terpilih menjadi anggota Majelis Syura periode 2020-2025 pada Pemira (Pemilihan Raya) anggota Majelis Syura dengan sistem pemilihan elektronik.

"Hasilnya 66 anggota terpilih mewakili 34 provinsi. Merekalah yang hadir bersidang pada Musyawarah Majelis Syura di Bandung," ujarnya.

Secara terpisah, Sohibul Iman berpesan agar Ahmad Syaikhu dapat melanjutkan dan meningkatkan tugas dan prestasi yang telah ditorehkan sebelumnya.

“Tradisi di PKS, jabatan presiden itu hanya satu periode saja. Itu tradisi yang sangat baik untuk dilanjutkan agar regenerasi dalam menjalankan tugas kepemimpinan terus berjalan,” ujar Sohibul.

Untuk diketahui, Ahmad Syaikhu saat ini menjabat sebagai anggota Komisi V DPR dari Fraksi PKS. Ia juga sempat menjadi Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018.(kom/inilampung)

LIPSUS