Cari Berita

Breaking News

HUT 61, Pemuda Pancasila Lampung Utara Gelar Bhakti Sosial

INILAMPUNG
Jumat, 30 Oktober 2020

INILAMPUNG.COM, Lampung Utara - Majelis Pimpinan Cabang  Pemuda Pancasila (MPC PP)  Kabupaten Lampung Utara, memperingati hari ulang tahun Pemuda Pancasila yang ke-61 tahun secara Nasional, dengan selogan "Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang". Kegiatan dipusatkan di PAC PP Kecamatan Kotabumi Utara dengan kegiatan bhakti sosial  berupa pembagian sembako kepada anak yatim piatu, Jum'at (30/10/2020).

Adapun rangkaian acara yakni bhakti sosial, do'a serta pemotongan nasi tumpeng dan di lanjutkan sholat Jum'at berjamaah,  makan bersama.
 
Acara HUT PP di buka oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Utara Syahilun HF dengan mengucapkan yel yel Merdeka ...Pancasila... Pancasila... Pancasila ... Abadi.
"Terima kasih kepada para undangan dan kader serta  anggota  yang hadir, dimana di usia Pemuda Pancasila yang ke 61 tahun  menjadikan Pemuda Pancasila semakin solid dan dapat selalu bermanfaat bagi masyarakat dan berkontribusi terhadap daerah, bangsa dan negara, selanjutnya menceritakan secara sekelumit tentang sejarah Pemuda Pancasila," ucap ketua MPC PP Lampura yang akrab dengan panggilan Bati.

Ia pun berharap melalui hari ulang tahun ke-61 Pemuda Pancasila semakin solid dalam mengembangkan panji panji organisasi di Kabupaten Lampung utara.

Awari Darwin selaku Sekretaris Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Utara menambahkan bahwa momen hari lahir Pemuda Pancasila harus menjadikan seluruh kader untuk dapat mengingat perjuangan para pendiri organisasi, dimana peran pemuda sangat vital dalam mengambil posisi untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila.

"Saya yakin bahwa seluruh kader pemuda Pancasila Lampung Utara bisa berperan aktif dalam pembangunan Daerah," ungkap sekretaris MPC PP yang akrab dipanggil Kanjeng.

Kemudian acara ditutup dengan do'a dan pemotongan nasi tumpeng, yang menandakan organisasi Pemuda Pancasila genap usianya yang ke-61 tahun, di lanjutkan dengan pembagian sembako untuk diserahkan kepada anak yatim piatu di kecamatan kotabumi Utara.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua MPC PP Lampung Utara Syahilun HF yang di dampingi Sekretaris Awari Darwin dan Bendum Hotman Kadir, Ketua Srikandi Sandy Juwita, Camat Kotabumi utara yang mewakili, Kades Talang Jali Harun, Ketua PD IWO, Ketua DPC SPRI Jauhari beserta anggota dan Ketua-Ketua PAC PP Kecamatan Lampura, seluruh Ketua Ranting dan Anak Ranting serta anggota Pemuda Pancasila se-Lampung utara serta tamu undangan.(rls/inilampung)

LIPSUS