Karang Taruna Diharapkan Mampu Kembangkan Potensi Daerah
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Karang Taruna Diharapkan Mampu Kembangkan Potensi Daerah

INILAMPUNG
Rabu, 28 Oktober 2020

 
Pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Krui Selatan. Foto. Eva.


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat diharapkan mampu mengembangkan potensi di bidang sosial, olahraga, pariwisata dan bidang lain yang ada di Pesisir Barat.


"Bukan hanya kegiatan saat perayaan hari Kemerdekaan Indonesia. Tetapi di bidang sosial serta kemasyarakat, bahkan bidang olahraga dan pariwisata," tegas Suryadi, ketua Karang Taruna Pesibar pada pengukuhkan pengurus Karang Taruna Kecamatan Krui Selatan dan Kecamatan Ngambur, Selasa (28/10/2020).


Karang Taruna Kecamatan Krui Selatan diketuai Yasrizal. Karang Taruna Kecamatan Ngambur diketuai oleh Khoirul Basari.


Menurut Suryadi, kunci utama membesarkan organisasi serta mewujudkan program kerja adalah koordinasi yang baik, mulai dari pengurus tingkat pekon, kecamatan, hingga tingkat kabupaten.


"Kita harus mampu mengedepankan dan menjalin koordinasi dengan baik. Dengan begitu harapan untuk mewujudkan cita-cita bukan tidak mungkin mudah kita gapai," paparnya.


Suryadi mengatakan sudah berkoodinasi dengan pemkab setempat, agar ke depan dinas/instansi terkait bisa menganggarkan kegiatan yang bisa dilaksanakan oleh Karang Taruna.


"Kita juga sudah meminta pemerintahan pekon agar anggaran yang berkaitan dengan kepemudaan bisa dikelola langsung oleh Karang Taruna di tingkat pekon," pungkasnya.


Suryadi menandaskan pada prinsipnya organisasi Karang Taruna merupakan anak kandung dari pemerintah. "Maka wajib pula bagi kita (Karang Taruna) untuk membantu orangtua (Pemerintah) dalam melakukan berbagai upaya pembangunan," katanya. (eva/inilampung.com).

LIPSUS