KRI Bima Suci Bersandar di Lampung Selama 3 Hari
Cari Berita

Breaking News

banner atas

KRI Bima Suci Bersandar di Lampung Selama 3 Hari

INILAMPUNG
Minggu, 04 Oktober 2020

INILAMPUNG.COM, Pesawaran - Pelayaran KRI Bima Suci dari Surabaya tujuan Lampung sejak dilepas keberangkatannya oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, dijalani dengan aman dan lancar. Kini KRI Bima Suci tiba dan sandar di Dermaga TNI AL Caligi kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Sabtu (03/10/20).

Kedatangan Satgas Pelayaran KRI Bima Suci dalam rangka mendukung Latihan Praktek Kartika Jala Krida 2020 Taruna Akademi Angkatan Laut angkatan ke-67, disambut dengan hangat oleh para pejabat jajaran Forkopimda Lampung.
Dalam acara seremonial penyambutan, ditandai dengan pengalungan bunga kepada Komandan Satgas Pelayaran KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo oleh Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Intizam yang mewakili Gubernur Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Para Pejabat jajaran Forkopimda Lampung tampak takjub saat melihat keanggunan Kapal Latih Tiang Tinggi KRI Bima Suci yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia tersebut.
Kepada awak media dalam press rilis, Komandan KRI Bima Suci menyampaikan bahwa Satgas Pelayaran KRI Bima Suci tahun 2020 ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Lattek Kartika Jala Krida.

"Taruna AAL angkatan ke-67 yang akan mengunjungi 10 Kota diantaranya Lampung, Padang, Sabang, Belawan, Tanjung Uban, Ranai, Tarakan, Sorong, Tual dan Kupang," terang Letkol Waluyo. 

KRI Bima Suci merupakan kapal dalam jajaran TNI Angkatan Laut sebagai Kapal Layar Latih Akademi Angkatan Laut (AAL). KRI Bima Suci akan bersandar tiga hari di Lampung.(dbs/inilampung)

LIPSUS