Mappilu PWI Lampung Ngobrol Bareng Soal Pilkada
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Mappilu PWI Lampung Ngobrol Bareng Soal Pilkada

INILAMPUNG
Jumat, 16 Oktober 2020

 
Kedai Warta Kopi di Balai Wartawan Solfian Akhmad, Bandarlampung. Foto. Ist.



INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung menggelar ngopi bareng soal Pilkada di Kedai Warta Kopi, Jumat (16-10-202)).


Kedai Warta Kopi merupakan cafe milik PWI, yang berlokasi di Balai Wartawan Solfian Akhmad, Bandarlampung. Acaranya, dihadiri Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triadi dan Sekretaris Mappilu Amiruddin Sormin.


 “Mappilu-PWI adalah organ internal PWI. Saat ini kita menyongsong Pilkada serentak, Desember mendatang, kata ketua PWI Supriyadi Alfian.


Mappilu merupakan Pemantau Pemilu Independen yang terakreditasi di tingkat nasional dan kemarin menerima sertifikat sebagaio dasar hukum pemantauan di Bandarlampung,” imbuh bang Yadi.


Dedy Triadi tidak asing dengan atmosfer wartawan. Sebelum mengemban amanah sebagai komandan penyelenggara pilkada, Dedy sebelumnya wartawan aktif di Lampung Post. “Ayo kita diskusi di Balai Wartawan,” begitu pemula kegiatan ini saat berbincang dengan Ketua Mappilu, Adolf Ayatullah di sela-sela acara penyerahan sertifikat pemantau pilkada di Hotel Golden Tulip, Jumat pekan lalu.


Narasumber berikutnya, Amiruddin Sormin, merupakan pemred portal berita lampungpro.co sekaligus Sekretaris Mappilu. “Saya sangat kenal dengan Dedy. Saya sempat jadi redakturnya,” kata Amiruddin.


Selain itu, PWI juga menyediakan panelis tamu dengan menghadirkan General Manager Rilis.ID Lampung, Wirahadikusumah. “Seperti biasa, tugas panelis yah jadi wartawan. Kita akan banyak bertanya kepada narasumber. Tentu terutama kepada Ketua KPU,” urai Wira.


Dari daftar hadir yang sudah dikonfirmasi, tampak beberapa pemred media lokal menyatakan hadir dan keluarga besar PWI Lampung yang saat ini duduk sebagai legislator. “Kanda Noverisman Subing mengonfirmasi beliau akan ikut dalam bincang santai besok,” ujar pengurus Mappilu, Nurjannah.


Mappilu disebut sebagai Lembaga Pemantau Pemilu Independen dengan jaringan terbesar di Indonesia karena memberdayakan infrastruktur pengurus PWI hingga ke tingkat perwakilan kabupaten-kota. (mfn//inilampug.com)

LIPSUS