Munas PBSI, Lampung Jagokan Ketua BPK RI Agung Firman
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Munas PBSI, Lampung Jagokan Ketua BPK RI Agung Firman

INILAMPUNG
Minggu, 11 Oktober 2020


INILAMPUNGCOM -- Bursa calon ketua Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) mulai bermunculan menjelang Munas PBSI, yang digelar 6-7 November 2020.


Ketua Umum PBSI Provinsi Lampung Abdullah Fadri Auli menyatakan, dari Lampung bakal menjagokan satu nama yakni Agung Firman Sampurna sebagai calon ketua umum PP PBSI periode 2020 - 2024.


Agung Firman Sampurna adalah ketua BPK RI. Dia salah satu tokoh yang paling tepat untuk melanjutkan ketua saat ini, Wiranto ( mantan Menteri Pertanahan) yang berakhir (2016 - 2020).


"Pak Agung sosok muda yang potensial mempunyai komitmen visi dan siap bekerja keras meningkatkan prestasi cabang olahraga bulutangkis. Ini yang kita butuhkan,” ujar Aab, sapaan Abdullah Fadri Auli, usai pertemuan informal dengan pengurus PBSI di kediamanya, Minggu (12/10/2020).


Ketum Pengprov PBSI Lampung Abdullah Fadri Auli, disampaikan sikap Pengprov PBSI Lampung sudah final mendukung penuh Ketua BPK RI, Agung Firman Sampurna.


Menurut Aab, banyak persoalan untuk meningkatkan prestasi dari masalah sponsor, keuangan hingga pembinaan atlet dari jenjang klub.


Namun, Agung dinilai mengerti persoalan dan tantangan PBSI ke depan. Ini mengingat Agung memang dari jajaran internal


Ditanya sudah berapa daerah yang dukung Agung, menurut Aab sudah ada 29 Pengprov diluar Lampung yang sejalan dengan dirinya.


Sementara syarat minimal pencalonan Ketua PP PBSI sekurangnya cukup didukung 10 Pengprov.


“Kita harap beliau bisa aklamasi jadi tidak terlalu panas lah suhu munas tahun ini,” ujarnya. (eko/inilampungcom/*)

LIPSUS