Pasar Gadingrejo Kebakaran, BPBD Turunkan Tiga Mobil Damkar
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pasar Gadingrejo Kebakaran, BPBD Turunkan Tiga Mobil Damkar

INILAMPUNG
Rabu, 21 Oktober 2020

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau lokasi kebakaran di Pasar Gadingrejo. Foto. Tyo.


INILAMPUNG.COM, Pringsewu - Pasar Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, kebakaran. Sedikitnya, menghanguskan enam kios yang mayoritas menyediakan perlengkapan alat rumah tangga.


Kebakaran terjadi pada Rabu (21-10-2020) sekitar pukul 05.30 WIB. Sedang asal api diduga akibat arus pendek korsleting listrik. Setelah sekitar satu jam, kobaran api dapat dipadamkan petugas BPBD Pringsewu.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pringsewu menerjunkan tiga unit mobil damkar. Hingga pukul 08.00 WIB, petugas Damkar terus melakukan penyemprotan guna  pendinginan pada lokasi kios yang terbakar.


Pagi ini, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, didampingi Kepala Dinas Koperasi, Industri, dan Perdagangan (Koperindag) Masykur Hasan, tiba di lokasi kebakaran.


Fauzi meminta warga di lokasi yang mengerumuni tempat kejadian kebakaran agar menjauh. Sehingga tidak mengganggu pihak terkait untuk melakukan penyelidikan.


Dia juga meminta pedagang lain di Pasar Gadingrejo untuk tetap melakukan usahanya. "Kepada warga yang tidak berkepentingan diharap keluar dari lokasi. Juga kepada pedang lain agar meneruskan usaha dagangnya," himbaunnya.


Wabup Pringsewu juga meminta kepada pihak terkait untuk melakukan pendataan baik pada kios yang terbakar maupun kios lainnya yang barangnya pada rusak. "Hal ini agar dapat diketahui total kerugiannya," ujarnya. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS