Payung Agung Krui Siap Memenangkan Paslon Agus-Zulqoini
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Payung Agung Krui Siap Memenangkan Paslon Agus-Zulqoini

INILAMPUNG
Minggu, 25 Oktober 2020

Padepokan Payung Agung Krui dukungan Koalisi Arif atau Agus Istiqlal dan Zulqoini Syarif. Foto. Eva.

 

INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Dukungan terhadap pasangan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif terus mengalir. 


Setelah sejumlah kader partai lawan politik, kini Padepokan Payung Agung Krui menyatakan siap memperjuangkan kemenangan calon bupati petahana itu.


Padepokan Payung Agung Krui merupakan salah satu wadah untuk melestarikan dan mengembangkan seni bela diri pencak silat dan seni-seni adat lainnya yang ada di Pesisir Barat.


Payung Agung Krui dipimpin dipimpinan Basrianto, warga Pekon Kampungjawa, Kecamatan Pesisir Tengah. Kepengurusan dan anggotanya berasal dari bebagai kalangan masyarakat khususnya pemuda-pemudi yang bergerak di bidang seni bela diri.



"Berdirinya Padepokan Payung Agung ini memang baru, namun pembinaan dan pelatihan bela diri khususnya pencak silat sudah sejak lama kami geluti, sudah ratusan anak didik yang sudah berlatih, bukan hanya bela diri namun pelatihan ilmu agama Islam itu yang penting untuk mendasarinya," jelas Ketua Padepokan Payung Agung Krui yang akrab disapa Uncu Bas.


Uncu Bas, saat ditemui dikediamannya, Minggu (25/10/2020), mengagumi sosok pemimpin seperti Agus Istiqlal, yang berani dan tegas dalam bertindak namun mengedepankan norma agama, adat istiadat serta hajat orang banyak. 


"Hampir lima tahun kepemimpinan Agus Istiqlal, banyak pembangunan yang sudah dilaksanakan. Banyak kendala, namun karena tekad, berani serta untuk kepentingan masyarakatnya hal itu secara mudah terlaksana," jelas Basrianto.


Untuk saat ini, selain sudah banyak pembangunan yang sudah dirasakan oleh masyarakat Pesisir Barat, masih banyak juga pembangunan yang belum selesai serta butuh proses untuk melanjutkan pembangunan tersebut.


Untuk itu, Uncu Bas berharap, pasangan calon bupati dan wakil bupati Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif bisa melanjutkan pembangunan tersebut. Semoga dalam jangka waktu lima tahun ke depan, masyarakat Pesisir Barat bisa lebih sejahtera. 


Dengan selesainya pembangunan kantor DPRD, disusul dengan kantor bupati serta instansi, tidak ada lagi rumah tidak layak huni, tidak ada lagi wilayah terisolir dan Pesisir Barat terang dengan PLN.


"Kami Padepokan Payung Agung Krui siap berjuang dan menarik para pemuda dan anak didik kami untuk mendukung dan memilih pasangan nomor urut 3 pada pilkada 9 Desember mendatang," ungkap Basrianto.  (Eva/inilampung.com).

LIPSUS