Pengurus Karang Taruna Bengkunat dan Ngaras Dikukuhkan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pengurus Karang Taruna Bengkunat dan Ngaras Dikukuhkan

INILAMPUNG
Minggu, 25 Oktober 2020

 
Pengurus Karang Taruna Kecamatan Ngaras, Pesibar. Foto. Eva.


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Pengurus Karang Taruna periode 2020-2025 di dua kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) dikukuhkan. 


Karang Taruna Bengkunat diketuai Zahrial Husien dan Karang Taruna Kecamatan Ngaras diketuai Budi Irawan. Pengukuhan berlangsung di kecamatan masing-masing, Sabtu (24-10-2020). 


Pada kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Pesibar, Suryadi, mengatakan Karang Turuna harus beperan aktif mengembangkan potensi daerah, tidak hanya muncul pada momen tertentu.


Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bengkunat, Pesibar. Foto. Eva.


"Saya tidak mau Karang Taruna muncul ketika ada peringatan 17 Agustus saja. Mari kita (pemuda-pemudi) kembangkan potensi besar seperti sektor olahraga, pariwisata, dan potensi lainnya melalui Karang Taruna," tegas Suryadi.


Menurut Suryadi, kunci utama mewujudkan hal di atas adalah koordinasi yang baik, mulai dari pengurus tingkat pekon, kecamatan, hingga tingkat kabupaten. 


"Kita harus mampu mengedepankan dan menjalin koordinasi dengan baik. Dengan begitu harapan untuk mewujudkan cita-cita bukan tidak mungkin mudah kita gapai," paparnya.


Suryadi mengatakan sudah berkoodinasi dengan pemerintah setempat dan meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait menganggarkan kegiatan yang bisa dilaksanakan Karang Taruna.


"Termasuk sudah meminta pemerintahan pekon agar anggaran yang berkaitan dengan kepemudaan bisa dikelola Karang Taruna di tingkat pekon," katanya.


Pada prinsipnya, Karang Taruna merupakan anak kandung pemerintah. "Maka wajib pula bagi kita (Karang Taruna) untuk membantu orangtua (pemerintah) dalam melakukan berbagai upaya pembangunan," tukasnya. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS