Cari Berita

Breaking News

Pilkada Lamtim Mulai Panas, Posko Pemenangan Calon Diacak-acak

INILAMPUNG
Minggu, 18 Oktober 2020

INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Pilkada Lampung Timur tampaknya mulai panas. Pasalnya, posko pemenangan pasangan No 3, Dawam-Azwar Hadi di Kecamatan Mataram Baru dibobol dan diacak-acak oleh orang tak dikenal.

Menurut penuturan penanggung jawab posko tersebut, menjelaskan bahwa posko yang ada di Desa Mataram Baru itu dibobol setelah dirinya meninggalkan posko. Ia meninggalkan posko pada pukul 01.00 dan kembali pukul 06.30 posko sudah berantakan.

Saimun selaku penanggung jawab posko tersebut menjelaskan, dirinya meninggalkan posko pukul 01.00 dini hari, dan kembali ke Posko pukul 06.30 setelah mendapat informasi dari warga bahwa beberapa atribut kampanye berserakan.
“Seseorang telah merusak paksa gembok pintu kantor, lalu lemari kantor terbuka, seisi lemari berupa kertas-kertas berserakan, selain itu atribut bergambar Dawam-Azwar dirobek. Ada 10 buah atribut yang ada di kantor semua dirusak," terang Saimun, dikutip dari katalampung Sabtu (17/10/2020).

Kemudian, atas peristiwa tersebut Saimun langsung melapor ke Polsek Mataram Baru. Sekitar pukul 7.30 WIB, pihak Kepolisian sejumlah tiga orang melakukan olah TKP. 

"Kami juga melapor ke Panwas Kecamatan,” tambah Saimun.

Menurut Saimun, orang yang tidak dikenal sengaja masuk Posko untuk merusak atribut, bukan bertujuan melakukan pencurian sebab di dalam Posko ada sebuah TV namun tidak di ambil.(dbs/inilampung)

LIPSUS