Pringsewu Siap Jadi Tuan Rumah Porpov 2022
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pringsewu Siap Jadi Tuan Rumah Porpov 2022

INILAMPUNG
Selasa, 06 Oktober 2020

 Pengurus KONI Lampung dan KONI Pringsewu. Foto. Tyo.


INILAMPUNG.COM, Pringsewu--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu menyatakan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung pada 2022.


Kesiapan itu disampaikan Ketua KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi di hadapan pengurus KONI Provinsi Lampung di Sekretariat KONI Lampung, Selasa (6/10/2020). 


Dihadiri Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Hanibal, Wakil Ketua I KONI Lampung Sunarto, Wakil Ketua II Frans Nurseto, Sekum Subeno. Dari KONI Pringsewu, Sekretaris Sutikno,  Pengawas Internal Rudi Sulistyo serta Anggota Bidang Media Muhammad Idris.


Menurut Dwi Pribadi, kesiapan menjadi tuan rumah porprov mulai dari sarana dan prasarana pendukung lain telah dipersiapkan sejak dini termasuk fasilitas olahraga.


Porprov Lampung pada 2022 mendatang setidaknya ada 31 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. "Dari sejumlah cabor itu, sarana dan prasarana pertandingan di Kabupaten Pringsewu, sudah siap. Kecuali atletik, di Pringsewu belum ada lintasan atletik," jelas Dwi.


Kendati dmikian, KONI Pringsewu otimistis dan siap menjadi tuan rumah porprov pada 2022. "Insya Allah, KONI Kabupaten Pringsewu siap sebagai tuan rumah Porprov Lampung 2022," ucapnya.


Menurut dia, jika Kabupaten Pringsewu terpilih menjadi tuan rumah porprov, akan mengkolaborasikan antara olahraga, pariwisata dan ekonomi kerakyatan.


Dia juga memamaparkan fasiltas pendukung lain seperti untuk menampung penginapan bagi peserta Porprov dari Kabupaten/Kota sudah memadai."Termasuk banyak tersedia perbankan dan kuliner,"terangnya.


Di Kabupaten Pringsewu memiliki 15 hotel, didukung delapan perguruan tinggi, 21 perbankan, 12 rumah sakit dan klinik serta sarana transportasi seperti grab, gojek dan lainnya.


"Dari sejumlah hotel itu tersedia sekitar 600 kamar.Jumlah itu bisa menampung para peserta Porprov Lampung tahun 2022,"ungkapnya.


Bahkan di Kabupaten Pringsewu juga tersedia puluhan rumah makan yang siap melayani peserta Porprov, baik itu rumah makan kampung maupun pondok makan lesehan lainnya.


Dwi Pribadi menambahkan,  pelaksanaan Porprov Lampung 2022 ini akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 12-21 Mei 2022. Atau menjelang akhir masa  tugas Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022.


"Agenda ini juga sebagai kado terindah untuk H. Sujadi dan H. Fauzi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 yang akan mengakhiri jabatannya pada tanggal 22 Mei 2022 mendatang," imbuh Dwi. (tyo/inilampung.com)


Caption foto : Pengurus KONI Kabupaten Pringsewu gelar ekspose kesiapan menjadi tuan rumah Porprov Lampung tahun 2022 dihadapan pengurus KONI Provinsi Lampung.


LIPSUS