Program Smart Village Targetkan 30 Desa se-Lampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Program Smart Village Targetkan 30 Desa se-Lampung

INILAMPUNG
Selasa, 06 Oktober 2020

 
Bupati Pringsewu Sujadi saat menerima pejabat Dinas  Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi Lampung. Foto. Tyo.


INILAMPUNG.COM, Pringsewu--Pemerintah Provinsi Lampung akan memaksimalkan fungsi desa atau pekon melalui program Smart Village. Tujuannya, menjadi desa mandiri yang maju dan menyejahterakan masyarakat.


Program itu akan diterapkan di 30 desa se-Provinsi Lampung. Dua di antaranya di Kabupaten Pringsewu, yaitu Pekon Gadingrejo Timur dan Podomoro.


Hal itu disampaikan Ganjar Jationo dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung saat beraudiensi dengan Bupati Pringsewu Sujadi di Aula Pemkab Pringsewu, Selasa (6-10-2020).


Turut mendampingi Sujadi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi, Kepala Bappeda A. Fadholi, Kadis Kominfo Samsir Kasim, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Suheriyanto dan Sekretaris Disdukcapil Sudarsih. 


Ganjar mengatakan, program Smart Village merupakan bagian dari 33 janji kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Chusnunia, dalam mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya.


Dijelaskan, kondisi demografis maupun geografis Pringsewu sebagai daerah penyangga Bandarlampung, sangat mendukung dan memiliki daya saing. Sehingga bisa menjadi model bagi 12 kabupaten lain di Provinsi Lampung.


Bupati Sujadi mendukung program Smart Village yang merupakan bagian penting dari upaya mewujudkan transparansi serta e-government. Namun, kata dia, harus diperhatikan penunjang dan infrastruktur pendukungnya.


"Namun demikian, saya optimistis Pringsewu siap melaksanakan. Untuk Pringsewu, pokoke ayo mangkat (pokoknya ayo  berangkat)," ucap Sujadi. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS