PTPN VII Salukan Dana Kemitraan kepada Pedagang Sate
Cari Berita

Breaking News

banner atas

PTPN VII Salukan Dana Kemitraan kepada Pedagang Sate

INILAMPUNG
Jumat, 09 Oktober 2020

 Penyerahan dana kemitraan PTPN VII Unit Rejosari. Foto. Ist.


INILAMPUNG.COM, Natar--PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Unit Rejosari, Natar, Lampung Selatan, menyalurkan dana kemitraan senilai Rp65 juta kepada tiga warga mitrabinaan yang berada di linkungan kantor unit setempat, Kamis (8-10-2020).


Tiga mitrabinaan tersebut, Arifin, warga Batupuru Natar, pemilik usaha warung sate dan Agus Susanto, warga Dusun Titirante Rejosari Natar, pemilik usaha steam motor. Masing-masing mendapatkan dana kemitraan Rp20 juta.


Kemudian, Joko Apriyanto, warga Dusun VII Sukamaju. Pemilik usaha toko alat tulis kantor (ATK) dan perlengkapan listrik, ini mendapatkan bantuan dana kemitraan Rp25 juta.


Manajer PTPN VII Unit Rejosari, Pematang Kiwah, M. Syafei Ritongan, didampingi staf SDM dan Umum, Adriyansyah mengatakan peyaluran program kemitraan merupakan wujud kepedulian PTPN VII terhadap pengembangan UMKM di lingkungan perusahaan. 


Ia berharap dana yang disalurkan dimanfaatkan secara tepat guna sehingga omsetnya meningkat dan usahanya semakin berkembang.


Selain diberi bantuan dana, para mitrabinaan juga akan diberikan pembinaan, seperti pembekalan cara pembukuan, cara mempromosikan produk dan penjualan.


Sementara, Joko Apriadi salah satu penerima dana kemitraan memgucapkan banyak terima kasih kepada PTPN VII atas bantuan dan kepeduliannya terhadap UMKM yang ada disekitar perusahaan.


"Dana sangat bermanfaat dan membantu dengan keringanan cicilan dan proses pengajuan sampai dengan dana diterima lancar dan cepat," katanya.


Joko berharap program bantuan dana kemitraan ini terus bergulir dan tetap berjalan,   sehingga usaha usaha kacil dapat berkembang apalagi dimasa sulit dengan adanya pandemic covid 19.


Ia juga memgharapkan PTPN VII bisa terus jaya dan mendapatkan keuntungan, sehingga bisa memberikan bantuan modal kepada UMKM-UMKM lainnya.


"Apalagi, PTPN VII tidak hanya sekedar memberikan bantuan modal usaha, tetapi juga memberikan pembinaan kepada para mitra. Sehingga mitrabinaan PTPN VII bisa bertahan meskipun dalam situasi pandemi covid 19 seperti aaat ini," jelasnya. (mfn/rls/inilampung.com).


LIPSUS