Purnama Ungkap Alasan Dia Memilih Agus Istiqlal
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Purnama Ungkap Alasan Dia Memilih Agus Istiqlal

INILAMPUNG
Senin, 19 Oktober 2020

 Asa Busro Purnama dalam pertemuan terbatas paslon nomor urut 3 di Pemangku Batangbalak, Lemong. Foto. Eva.


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat -  Program pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) pada masa kepemimpinan Agus Istiqlal dinilai menyentuh masyarakat luas.


Penilaian itu disampaikan Asa Busro Purnama yang mengaku tidak memilih Agus Istiqlal dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Pesibar pada 2015 silam. 


Namun, setelah melihat kinerja dan program yang dijalankan Agus Istiqlal selama menjadi Bupati Pesibar, Purnama berubah menjadi pendukung Agus Istiqlal. 


Bahkan, Purnama menjadi Tim Lamban Apung Paslon Agus Istiqlal- A Zulqoini Syarif. Dia menyatakan akan berjuang agar Agus melanjutkan kepemimpinannya di Pesibar pada periode kedua.


"Kinerja dan program kerja selama Agus menjadi bupati yang menjadi alasan mendasar bagi saya menjatuhkan dukungan politik kepada paslon Agus-Zulqoini pada Pilkada 9 Desember mendatang," katanya dalam pertemuan terbatas/tatap muka paslon nomor urut 3 di Pemangku Batangbalak Pekon Lemong Kecamatan Lemong, Senin (19/10/2020).


Di hadapan warga, Purnama mencontohkan program yang dinilai menyentuh masyarakat. Seperti program merenovasi rumah tidak layak huni (RTLH), bantuan rumah swadaya (BRS), dan program-program lainnya. 


"Memang program itu umumnya dari pemerintah pusat. Tetapi program itu tidak bisa direalisasikan dan dirasakan masyarakat Pesibar tanpa kegigihan Agus Istiqlal menjemput program itu hingga ke pusat," kata Purnama.


Buktinya, imbuh Purnama, sebelum Agus Istiqlal menjabat sebagai Bupati Pesibar jumlah penerima bantuan sosial di Pesibar hanya sekitar 11 ribu kepala keluarga (KK). Selama Agus Istiqlal menjabat Bupati Pesibar program ini mencapai hampir 20 ribu KK. "Itu salah satu dari sekian banyak bukti kegigihan Agus Istiqlal memperjuangkan masyarakatnya," sebutnya.


"Program-program itu merupakan program yang paling menyentuh hati masyarakat. Belum lagi program pembangunan infrastruktur lainnya yang terus digiatkan," katanya.


Karena itu, dia berharap masyarakat Pemangku Batangbalak memilih Agus Istiqlal pada pilkada mendatang. Agar program yang dijalankan bisa dituntaskan dan lebih banyak lagi masyarakat yang menikmati pembangunan.


"Kita selesaikan cita-cita pembangunan Agus Istiqlal di periode kedua nanti," kata Purnama yang disambut teriakan masyarakat yang hadir: Lanjutkan! (eva/inilampung.com).

LIPSUS