Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Lampung Mulai Penuh
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Lampung Mulai Penuh

INILAMPUNG
Kamis, 01 Oktober 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Rumah Sakit rujukan untuk pasien Covid-19 di Provinsi Lampung mulai penuh. Sejumlah 36 rumah sakit rujukan, 5 diantaranya tidak bisa lagi menampung pasien baru.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Lampung per 30 September 2020, kelima rumah sakit tersebut berada di 3 daerah zona oranye, yakni Bandarlampung, Lampung Tengah, dan Metro.

Lampung Tengah, 1 dari 2 rumah sakit yang menjadi rujukan covid-19 penuh. Rumah sakit yang dimaksud adalah RS Yukum Medical Centre memiliki kapasitas 4 tempat tidur.

Di Bandarlampung juga terdapat 3 dari 10 rumah sakit tak lagi bisa menampung pasien covid-19, yaitu RS Imanuel memiliki kapasitas 6 tempat tidur, RS Bintang Amin dengan kapasitas 3 tempat tidur dan RS Urip Sumoharjo memiliki kapasitas 7 tempat tidur.

Kemudian, 1 rumah sakit lagi berada di Kota Metro yakni RS Mardi Waluyo. Rumah sakit tersebut hanya memiliki kapasitas 5 tempat tidur.

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 saat ini berjumlah 894. Dari jumlah itu sebanyak 648 telah sembuh, 213 pasien masih menjalani isolasi, dan 33 pasien lainnya telah meninggal dunia.(dbs/inilampung)

LIPSUS