Cari Berita

Breaking News

Tamanuri: Empat Pilar Kebangsaan Fondasi Berbangsa dan Bernegara

INILAMPUNG
Jumat, 02 Oktober 2020

INILAMPUNG.COM, Lampung Utara -Anggota MPR-RI Tamanuri, kunjungan kerja di daerah pemilihan (Dapil) Lampung II, pada Jum'at, 2 Oktober 2020, bertempat di balai Desa Sukamaju, Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara.

Menurut Tamanuri, dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta menjaga kerukunan hidup bermasyarakat.

"Empat pilar kebangsaan merupakan fondasi untuk meningkatkan komitmen dalam mejalani keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara," tutur Tamanuri yang juga anggota Komisi V Fraksi Partai Nasdem DPR-RI ini, didampingi anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Mardiana.

Melalui empat pilar kebangsaan, lanjut Tamanuri, yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjalani kerukunan hidup bermasyarakat bersifat final dan mutlak.

Dalam kesempatan itu, Tamanuri juga menyampaikan kunjungan kerja yang dilakukannya bermaksud untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kemudian Camat Abung Semuli Rohim Pauzi, menyampaikan berbagai program aspirasi di Kecamatan Abung Semuli terkonsentrasi di lima desa.

"Berkat aspirasi melalui Tamanuri dan Mardiana program aspirasi di Kecamatan Abung Semuli dapat terealisasi. Atas nama warga, kami menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih," ujar Rohim Pauzi.

Acara tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Lampung Utara Neki Gunawan, Kades Sukamaju Sumiar, Babinsa Desa Sukamaju Serda. Muzaeni, Babhinkamtibmas Briptu M Riza, Kades Bandarkagunganraya Eliyanto dan tokoh masyarakat.

Peserta yang hadir juga menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan juga mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.(rls/inilampung)

LIPSUS