Cari Berita

Breaking News

Gadis 11 Tahun Butuh Bantuan Rawat Ayahnya yang Sakit Liver

INILAMPUNG
Selasa, 20 Oktober 2020

Rahmat Jailani dirawat di RSUD Alimudin Umar, Liwa, Lampung Barat. Foto. Eva.


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Meilian Wintang Lestari baru berusia sebelas tahun. Namun, dia harus berjuang merawat ayah kandungnya, Rahmat Jailani yang saat terbaring tidak berdaya di Ruang Matahari Klas III, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar, Liwa, Lampung Barat.


Pada Kamis pekan lalu, gadis yang akrab disapa Wintang itu menempuh perjalanan dari SP II, Pekon Ulokmukti, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, menggunakan bus Damri. Dia mengantarkan ayahnya berobat ke RSUD Alimudin Umar.


Saat dikunjungi perwakilan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesisir Barat, Selasa (20/10/2020), Rahmat Jailani terbaring dengan kondisi perut membengkak layaknya seorang perempuan hamil besar. Didampingi anak perempuannya yang masih duduk di bangku sekolah dasar, seolah pasrah dengan sakit yang divonis dokter Asites atau sering dikenal dengan sebutan liver.


"Keadaan saya seperti ini sudah hampir satu tahun. Lebih parah lagi, keruntuhan itu bersamaan dengan anjloknya perekonomian dan sakit yang saya derita. Anak tertua saya berada di Pringsewu dan tidak ada kabar hingga saat ini. Anak kedua bekerja di salah satu tempat saya berhutang untuk biaya berobat. Jadi sama sekali tidak mendapatkan gaji. Ini putri kecil saya yang setia mengantar dan merawat saya," jelas Rahmat yang merupakan seorang mualaf.


Rahmat berharap bisa melawan penyakit yang terus menggerogoti tubuhnya. Namun kondisi perut yang terus membengkak, sering kali membuatnya tidak kuat lagi menahan sakit. Bersama anaknya, harus menempuh melewati dua kabupaten untuk berobat dan dilakukan penyedotan cairan dalam perut dan itu harus secara rutin.


Sementara Ketua PWI Pesisir Barat, Agustiawan menyampaikan empati terhadap Wintang yang sudah sejak kecil harus menanggung beban hidup berat merawat orang tua tunggalnya yang sedang melawan penyakit yang diderita ayahnya.


"Untuk seluruh dermawan yang bisa menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu meringankan beban hidup salah satu saudara kita yang sedang mengalami sakit ini. Bisa langsung menghubungi nomor Ponsel 085267704457 atas nama Wintang atau Rahmat Jailani. Semoga apa yang bisa kita berikan dapat meringankan beban anak beranak itu," pungkas Agus. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS