Wow! Lomba Cipta Puisi Mesuji Diikuti 412 Peserta
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Wow! Lomba Cipta Puisi Mesuji Diikuti 412 Peserta

bdy
Rabu, 28 Oktober 2020

Sungai si Kabupaten Mesuji, Lampung



INILAMPUNG -- Sampai Selasa (27/10) pukul 23.59, sebanyak 412 naskah/peserta mengikuti Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional Mesuji Award yang digagas Dinas Pemuda Olahraga dan  Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji.

Naskah yang terakhir diterima panitia tersebut dari peserta se Indonesia sejak dibuka pada 5 Oktober lalu, sampai  hari terakhir, 27 Oktober 2020.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Mesuji, Ronal Nasution,  Rabu (28/10) pagi.

"Di atas 400 orang. Peserta berasal dari beberapa provinsi di Indonesia," ujar Ronal.
 
Dia menambahkan, semua naskah puisi sudah diserahkan ke Dewan Juri dini hari untuk menentukan pemenang 1, 2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3. 

Dewan juri, masih menurut Ronal, akan bekerja selama dua hari sejak  28 sampai 29 Oktober 2020.

"Selain enam pemenang, akan ditentukan juga 44 puisi pilihan non juara untuk selanjutnya dihimpun dalam buku antologi puisi Surga Mesuji," imbuh Ronal.

Sementara Kepala Bidang Pemuda Disporapar Mesuji, Rini Rahayu menambahkan,  pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 30 Oktober sesuai tahapan yang sudah disebarluaskan.

"Nantinya, para pemenang juga akan diminta kesediaannya untuk memvideokan puisinya yang akan kita putar dalam perhelatan seni Mesuji pada 3 Nopember 2020 di Dermaga Wiralaga," kata Orin, sapaan akrabnya.

Melihat animo peserta, dia mengaku bangga dan puas atas capaian lomba yang digelar pertama kali itu. Ini membuktikan bahwa Mesuji telah dikenal atau setidaknya dicari untuk diketahui oleh peserta di luar Lampung.

Ia berharap ke depan, lomba serupa ini tetap dilaksanakan guna mengenalkan Kabupetan Mesuji lebih luas lagi, sehingga bermanfaat bagi kemajuan daerah itu. 

"Bisa lomba, atau Festival Ssatra Mesuji seperti dihelat daerah-daerah lain. Untuk memrosikan daerah," kata Orin.(bdy/zal/inilampung)




LIPSUS