27 Poktan dan KWT di Pringsewu Dapat Bantuan Alsintan dan Bibit
Cari Berita

Breaking News

banner atas

27 Poktan dan KWT di Pringsewu Dapat Bantuan Alsintan dan Bibit

INILAMPUNG
Selasa, 03 November 2020

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin menyerahkan bantuan untuk poktan dan KWT di Pringsewu. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM, Pringsewu--Sebanyak 27 kelompok tani (poktan) dan kelompok wanita tani (KWT) di Kabupaten Pringsewu mendapat bantuan alat mesin pertanian (alsintan), bibit tanaman dan ternak. 

Bantuan itu berupa lima unit traktor tangan, dua cultivator, satu transplanter, enam ganda prayer, tujuh mesin pompa air, UPPO. Juga bantuan untuk pengembangan pekarangan pangan lestari (P2L), lumbung pangan, dan ternak sapi. 

 Diserahkan Ketua Komisi IV DPR RI Sudin di kediaman kelompok tani di Pekon Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Selasa (3-11=2020). 

 Menurut Sudin, pemberian bantuan itu merupakan aspirasi masyarakat saat reses. "Sekarang sudah terwujud apa yang diinginkan masyarakat petani yang tergabung dalam kelompok tani maupun KWT," jelasnya. 

 Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan pada anggaran 2021, juga akan menyalurkan bantuan sesuai usulan masyarakat. "Ajukan saja melalui proposal dan diketahui pihak pemkab atau dinas terkait setempat supaya terarah dan memenuhi prosedur," pintanya. 

Sudin yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung itu mengharapkan, bantuan alsintan agar dirawat dengan baik supaya awet. Gunakan untuk kepentingan bersama. 

 Sementara pada sesi tanya jawab, Sudin menampung masukan dan harapan masyarakat. "Saya lebih senang acara seperti ini, bisa mendengar harapan masyarakat," ucap Sudin. 

 Dia juga menanggapi permintaan yang disampaikan sejumlah kelompok tani dan KWT. "Semoga akhir November ini bantuan yang dibutuhkan turun. Tapi mohon dibuatkan proposal pengajuannya sesuai prosedur," katanya. 

 Turut hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu Palgunadi, lima anggota fraksi PDIP DPRD Pringsewu yakni Rizky Raya Saputra, Cahyo Suryono, Aris Wahyudi, Retno Palupi dan Aminallah. Juga, Kadis Ketahanan Pangan Pringsewu Iskandar Muda dan Sekretaris Dinas Pertanian Maryato, para kelompok tani dan KWT penerima bantuan. (tyo/inilampun.com).

LIPSUS