-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Belum Diketahui, Surya Paloh Tertular Virus Covid 19 Dimana

INILAMPUNG
Selasa, 24 November 2020

 



INILAMPUNGCOM -- Berita seputar Surya Paloh terpapar Covid 19 masih ramai menghiasi sejumlah liputan media pagi ini. Ketua Partai Nasdem yang juga pemilik kelompok bisnis media grup (Metro TV, Media Indonesia, Lampung Post) itu kini ditangani tim observasi RSPAD Gatot Subroto Jakarta. 


Pihak kerabat dan relasinya di Nasdem, belum mengetahui Surya Paloh terpapar virus corona di mana dan tertular dari siapa. Kendati begitu, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem, Charles Meikyansah menegaskan bosnya (Surya Paloh) dalam keseharianya sangat menerapkan protokol kesehatan ketat.


"Selama ini beliau (Surya Paloh) melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin. Namun virus Covid-19 dapat berasal dan menyebar dari dan ke mana saja, tanpa kita mengetahuinya," kata Charles kepada wartawan, Senin malam (23/11/2020).


Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate menjelaskan bahwa hanya Surya Paloh yang terpapar Covid-19, sementara keluarga lainnya diketahui negatif. “Tidak ada (keluarga Surya Paloh yang positif Covid-19)," kata Johnny.


Hubunganya dengan Reino Barack, Suami Syahrini

Surya Paloh adalah salah satu politisi sekaligus pengusaha papan atas Indonesia. Pria dengan ciri brewok ini merupakan paman dari Reino Barack, mantan pacar Luna Maya sekaligus pengusaha yang kini menikahi artis Syahrini.


Urutan-urutanya, ayah Reino Barack, Rosano Barack merupakan adik ipar Surya Paloh. Sedang Rosita Barack, istri Surya adalah kakak kandung ayahanda Reino.


Sementara itu, saat Reino Barack menikah dengan Syahrini di Jepang, Surya Paloh masih sempat menghadir bersama dengan anaknya Prananda Surya Paloh. Dengan demikian, Prananda dan Reino Barack merupakan saudara sepupu.


Sementara kakak Reino Barack, Rangga Maya Barack merupakan seorang produser film beberapa film bergengsi. Dirinya menikah dengan Gareth Evans yang juga merupakan sutradara di beberapa film kondang seperti The Raid dan Merantau.


Di Lampung, SP punya sejumlah bisnis, salah satunya koran harian tertua Lampung Post, yang diakuisisi dari pemilik lama, tokoh pers Lampung yakni almarhum H.Solfian Ahmad. 


Covid 19 Gagap Situasi

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh merupakan tokoh kritis yang selama menyampaikan pandangan secara jenih, termasuk kritiknya soal wabah pandemi Covid 19 di Indonesia yang menurutnya masih gagap.


Surya Paloh, mengatakan Indonesia menghadapi tantangan yang sangat berat, yaitu pandemi Covid-19. 


Hingga sembilan bulan berjalannya pandemi, dia mengakui Indonesia gagap dalam penanganannya. 


"Tidak hanya pemerintah, selaku pemegang otoritas kekuasaan negara, kebanyakan rakyat Indonesia pun gagap atas situasi yang ada," ujar Surya dalam pidato HUT ke-9 Partai Nasdem, Rabu (11/11/2020). 


Hingga saat ini, kata Paloh hampir seluruh negara mengalami ketidakpastian selama pandemi Covid-19. Termasuk Indonesia, yang kebijakan dan penanganan bencana non alam ini belum maksimal. 


"Kita belum pernah menghadapi situasi semacam ini. Kita harus berani mengakui bahwa kita gagap dan mengalami trial and error dalam upaya menghadapinya," ujar Surya.  


Namun, dia tetap mengapresiasi pemerintahan Joko Widodo selama pandemi Covid-19. Menurutnya, pemerintah tetap berupaya agar angka kasus positifnya menurun signifikan. 


"Ujian terberat dari wabah ini sesungguhnya adalah seberapa mampu kita bertahan atas kedisiplinan kita untuk patuh atas protokol kesehatan," ujar Surya.  (dbs/baim/inilampung)

LIPSUS