Fauzi Pimpin Keluarga Besar Putra Putri Polri Lampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Fauzi Pimpin Keluarga Besar Putra Putri Polri Lampung

INILAMPUNG
Minggu, 22 November 2020

 Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu. Foto. Tyo.


INLAMPUNG.COM, Pringsewu - Fauzi terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Pimpinan Daerah Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Lampung periode 2020-2025.


Fauzi terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) IV KBPP Polri Lampung, berlangsung di Hotel Regency, Gadingrejo, Sabtu (21/11/2020). Sore itu juga Fauzi langsung dikukuhkan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri Bimo Suryono.


Dia meyatakan siap menjalankan amanat yang diberikan untuk menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART KBPP Polri.


"Kami siap mengemban amanah ini, namun kami perlu dukungan baik jajaran pengurus maupun pihak-pihak terkait lainnya," harap Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu, yang sebelumnya menadi ketua karateker musda.


KBPP Polri kini berusia18 tahun. Warga Lampung patut berbangga karena termasuk pendiri KBPP Polri pada tahun 2003.


"KBPP Polri merupakan organisasi yang eksklusif, karena jelas DNA-nya yaitu khusus untuk anak-anak Polri, baik polisi maupun PNS Polri,"terangnya.


Sebelumnya, Bimo Suryono mengatakan, tujuan musda selain membahas program kerja juga memilih ketua. "Organisasi juga harus mampu. Bukan hanya mampu dalam masalah finansial, namun mampu untuk memimpin dan membawa organisasi menjadi lebih baik," katanya.


Bimo menambahkan, terdapat tiga syarat agar organisasi dapat berjalan baik, yakni mempunyai anggota yang solid dan militan, mempunyai pengurus yang profesional."Serta memiliki pemimpin yang mempunyai jaringan,"ungkapnya.


Sedang Dir Binmas Polda Lampung, Kombes Pol Anang Triarso mewakili Kapolda Lampung, menyambut baik dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda IV KBPP Polri di Pringsewu. 


Nuansa kekeluargaan dan persaudaraan di KBPP POLRI sangat terasa. "Hal ini tentunya sangat baik bagi perjalanan organisasi kedepan,”ujar Anang.


Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM Intizam mewakili Gubernur Lampung ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, ditengah tantangan pemulihan dampak sosial ekonomi, yang diperkirakan akan terasa hingga 2021, maka Lampung harus mampu bangkit dan menjadi lebih maju lagi.


Dengan tetap sinergi melaksanakan tiga fokus penanganan dampak Covid-19, yakni dampak kesehatan, ekonomi, dan penyediaan jaring pengaman sosial, juga dalam kerangka pencapaian target pembangunan.


Musda IV Pimpinan Daerah KBPP Polri Lampung ditutup oleh Wadir Binmas Polda Lampung AKBP A. Napitupulu. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS