-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

IKBI PTPN VII Berbagi Makanan kepada Jemaah Masjid

INILAMPUNG
Jumat, 27 November 2020

IKBI PTPN VII membagikan makanan kepada jemaah Masjid Baitun Nabat di Kompleks Perumahan PTPN VII, Kedaton. Foto. Ist.


INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII  berbagi makanan kepada jemaah Masjid Baitun Nabat di Kompleks Perumahan PTPN VII di Kedaton, Bandarlampung, Jumat (27-11-2020).


Kegiatan yang disebut dengan Tebar Senyum dan Bahagia dengan Bersedekah, itu menurut Ketua IKBI PTPN VII Ny. Enny Arum Doni P. Gandamihardja, merupakan kepedulian sosial terhadap lingkungan.


Pada masa pandemi dengan segala keterbatasan, pengurus IKBI PTPN VII tetap bersemangat melaksanakan salah satu program kerja organisasi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pemberian makanan juga dilaksanakan secara simbolis, agar tidak terjadi kerumunan massa.


"Kegiatan ini melanjutkan kegiatan yang telah berjalan sebelumnya," katanya didampingi Wakil Ketua IKBI PTPN VII, Ny. Sonya Fauzi Umar, Ny. Linda Dicky Tjahyono dan Ny. Pami Okta Kurniawan.


Dalam kondisi pandemi saat ini, kata dia,  "Sedekah ketika lapang adalah biasa. Tapi sedekah ketika sempit menjadi luar biasa". 


Menurutnya, sejak terjadi pandemi Covid-19 keperdulian ini lebih kita fokuskan untuk memberikan perhatian kepada intern seperti tenaga outsourcing yang ada di Kantor PTPN VII. Setiap Jumat kita memberikan nasi kotak untuk satpam, office boy (OB) dan jamaah masjid Baitun Nabat. 


Namun, tambah Ny. Enny Arum, sodaqoh makanan juga diberikan kepada masyarakat sekitar lingkungan perusahaan seperti tukang becak, sopir, pemulung dan lainnya.


Kegiatan serupa juga dilaksanakan di unit usaha PTPN VII. Pengurus IKBI yang ada di unit juga aktif menggelar kegiatan sosial. Seperti menyalurkan sodaqoh kepada yatim piatu dan masjid sekitarnya .


IKBI melalui bidang sosial budaya juga menggalang pengumpulan dana dari seluruh karyawan PTPN VII yang ingin menyalurkan sodaqohnya melalui IKBI, dengan menyiapkan kotak Jum'at Berkah (Jumber) dan kotak Santunan Anak Yatim di Kantor Direksi.


Dia berharap, kegiatan ini bermanfaat bagi penerima dan menjadi amal yang tidak putus bagi para donatur yang telah menyisihkan sebagian rizkinya untuk berbagi.


Dalam kesempatan ini, Ny. Enny Arum juga mengimbau pengurus dan anggota IKBI agar selalu menerapkan protokol kesehatan, menjaga kesehatan diri dan keluarga, yang tentunya harus mulai diterapkan dari kesadaran diri sendiri.


"Kita belum tahu sampai kapan Pandemi akan berakhir, untuk itu peran ibu sangat penting dalam menjaga kesehatan anggota keluarga," katanya. (mfn/rls/inilampung.com).

LIPSUS