Ketua PWI Lamsel Bandingkan Wisata di Pesisir Barat dengan di Daerahnya
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Ketua PWI Lamsel Bandingkan Wisata di Pesisir Barat dengan di Daerahnya

INILAMPUNG
Jumat, 13 November 2020

 Jajaran PWI Lampung Selatan berkunjung Pesisir Barat. 


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) memiliki pantai sepanjang 210 kilo meter. Belasan tempat wisata pantai dikelola pemkab setempat, termasuk pantai Tanjungsetia dan Labuhanjukung.


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Sepanjang 210 kilo meter pantai di Kabupaten Pesisir Barat, terdapat belasan tempat wisata yang dikelola pemkab setempat. Termasuk pantai Tanjung Setia dan Labuhan Jukung.


Hal tersebut disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Barat, Agustiawan, saat menerima kunjungan PWI Kabupaten Lampung Selatan pada Rabu (13/11/2020) di Lamban Apung, Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah.


Jajaran PWI Lampung Selatan bersama PWI Pesisir Barat.


"Pantai Tanjung Setia dan Labuhan Jukung ini adalah tempat wisata unggulan yang sudah terkelola dengan baik. Namun sejak pandemi Covid-19, tak banyak turis mancanegara yang  berkunjung,"  jelas Agustiawan yang didampingi belasan pengurus PWI Pesisir Barat.


Sebelumnya, Ketua PWI Lamsel, Alpandi mengatakan pariwisata di Pesisir Barat berkembang pesat. Berbeda jauh dengan wisata di daerahnya. Padahal banyak kesamaan, seperti sama-sama wilayah pesisir pantai.


Menurut dia, ombak pantai di Pesisir Barat yang tinggi dan bagus untuk bermain selancar, terlebih jalan yang mulus. Banyaknya fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung khusus nya pengunjung dari luar kabupaten bahkan mancanegara. 


"Saya kagum saat masuk wilayah Krui," ungkap Alpandi bersama pengurus PWI Lamsel saat menerima jamuan dari PWI Pesisir Barat. (Eva/inilampung.com).

LIPSUS