Kutip Hadis Nabi, Ini Janji Joe Biden ke Umat Muslim Dunia
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Kutip Hadis Nabi, Ini Janji Joe Biden ke Umat Muslim Dunia

INILAMPUNG
Minggu, 08 November 2020

INILAMPUNG.COM - Calon Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengejutkan umat muslim di Dunia. Ia mengucapkan janji akan memperlakukan Islam sebagaimana wajarnya. 

Hal ini, Biden sampaikan melalui video youtube.

"Saya berjanji kepada Anda sebagai presiden, Islam akan diperlakukan sebagaimana mestinya, seperti keyakinan agama besar lainnya. Saya sungguh-sungguh bersungguh-sungguh," kata Biden dalam video di Youtube, Jumat (6/11/2020).

Bahkan dalam video tersebut Biden mengutip hadis Nabi Muhammad. 

"Hadist Nabi Muhammad memerintahkan siapa pun di antara kamu melihat kesalahan biarkan dia mengubahnya dengan tangannya jika dia tidak mampu, maka dengan lidahnya jika dia tidak mampu, maka dengan hatinya," kata Biden.

"Suara Muslim Amerika akan menjadi bagian dari pemerintahan jika saya mendapatkan kehormatan menjadi presiden saya akan mengakhiri larangan (Travel ban) bagi muslim pada hari pertama," tambah Biden dalam video tersebut. 

Selain itu, dia memberikan tweet melalui akun media sosial resminya. Publik langsung ramai memberi tanggapan untuk Biden. 

Joe Biden Menang
Joe Biden dipastikan melenggang menuju Gedung Putih dengan 284 suara elektoral yang diraihnya sejauh ini di pilpres AS (pemilihan presiden Amerika Serikat), mengakhiri kepemimpinan 4 tahun Donald Trump.

Kemenangan Joe Biden diberitakan oleh media-media ternama AS seperti CNN, NBC News, dan CBS News.

Biden yang berpasangan dengan Kamala Haris dipilih oleh lebih dari 74 juta rakyat Negeri Paman Sam, telah berkumpul di kota asalnya di Wilmington, Delaware.

Dengan hasil ini Joe Biden menjadi presiden tertua di AS. Eks wapres Barack Obama selama 2 periode itu bakal berusia 78 tahun saat dilantik tahun depan.

Kemudian Kamala Harris yang merupakan senator dan mantan jaksa agung California, akan mengukir sejarah sebagai wanita kulit hitam pertama yang duduk di kursi nomor 2 Gedung Putih.(dbs/inilampung)

LIPSUS