-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Logo Baru PKS: Ubah Citra Jadul dan Eksklusif

INILAMPUNG
Minggu, 29 November 2020



INILAMPUNG.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggunakan logo baru saat penyelenggaraan Musyawarah Nasional Kelima di Bandung. PKS berharap perubahan ini memperluas pasar pemilih partai.

Lambang baru PKS berbentuk lingkaran dengan dominasi warna putih dan oranye. Kemudian, ada elemen dua buah bulan sabit yang mengapit satu tangkai padi tegak lurus dengan tulisan warna hitam 'PKS'. Perubahan tersebut sangat mencolok, karena logo sebelumnya berbentuk kotak dengan dominasi warna hitam dan kuning.

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu menjelaskan filosofi logo baru. Bentuk bulat yang dipakai melambangkan kesetaraan, keteraturan, keserasian, persatuan dan kesatuan arah demi memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat di Indonesia. Selain itu, warna oranye melambangkan kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang optimistis, dan semangat muda.

"Ini kan setelah membaca situasi hari ini, perkembangan ke depan seperti apa, kita komunikasi dengan segmen mana, sehingga dirumuskan lambangnya seperti apa lebih komunikatif," katanya, Minggu (29/11/2020).

"Intinya, oranye itu pesan. Bersemangat melayani rakyat, lebih terbuka lebih hangat. Pesannya itu. Kotaknya dihilangkan. Di AD-ART masih tetap putih. Logo itu ada putihnya, ada hitam ada oranye," lanjutnya.

Proses penggantian logo ini merupakan hasil tim kecil yang dibentuk Majelis Syura PKS. Sebagai bentuk respons sekaligus menerjemahkan perkembangan situasi politik yang ada. Termasuk aspirasi dari para kader.

"99 persen setuju. Kader semangat. Sisanya, ada yang masih cinta dengan logo yang lama. Tapi itu bukan jadi masalah yang besar," kata dia sambil tertawa.

"Filosofinya, PKS itu kan dikesankan jadul, eksklusif. (perubahan logo) Ini respons. Sekarang, PKS berubah, salah satunya kan lebih memberikan kesempatan bagi anak muda untuk tampil. Contohnya, Gamal (Albinsaid) jadi Kabid kepemudaan di DPP PKS," tegasnya.

Berikut ini nama-nama dewan pengurus pusat PKS masa bakti periode 2020-2025:

Presiden : H Ahmad Syaikhu
Sekretaris Jenderal : Habib Aboe Bakar Alhabsyi
Bendahara : Mahfudz Abdurrahman
Wakil Sekretaris Jenderal Organisasi,Kinerja, Administrasi dan Sistem Informasi Pusat Data : Muhammad Arfian
Wakil Sekretaris Jenderal Personalia dan Kerumahtanggaan : Ayon Prasetyawan
Wakil Sekretaris Jenderal Hukum dan Advokasi : Zainudin Paru
Wakil Sekretaris Jenderal Program dan Isu Strategis : IIE Sumirat Sundana

Wakil Sekretaris Jenderal Hubungan Antar Lembaga : Moh Rozaq Asyhari
Wakil Sekretaris Jenderal Protokoler dan Pengamanan Pimpinan : Sugeng Susilo
Wakil Sekretaris Jenderal Perencanaan dan Kajian : Haryo Setyoko
Wakil Sekretaris Jenderal Arsip dan Sejarah : T. Farida Rachmayanti
Wakil Sekretaris Jenderal Komunikasi Publik : Ahmad Fathul Bari.(mdk/inilampung)

LIPSUS