Mantan Camat Ungkap Tokoh yang Berjasa Buka Islosasi Wayharu-Wayheni
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Mantan Camat Ungkap Tokoh yang Berjasa Buka Islosasi Wayharu-Wayheni

INILAMPUNG
Sabtu, 07 November 2020

Khoiril Azhar, mantan camat di wilayah Bengkunat,  Pesisir Barat. Foto. Eva.

INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Sejak Pesisir Barat masih menjadi wilayah Kabupaten Lampung Utara, Agus Istiqlal merupakan salah satu pemimpin yang berjasa membuka akses jalan Wayharu-Wayheni.

Agus Istiqlal juga menjadi pemimpin yang rajin turun ke masyarakat. Belum genap lima tahun menjadi Bupati Pesisir Barat, dia bersama rombongan penjabat sudsh sekitar 21 kali berkunjung ke wilayah tersebut yang sebelumnya terisolir.

Hal tersebut disampaikan Khoiril Azhar, mantan camat di wilayah Pesisir Barat (Pesibar) yang saat ini menjadi tim Koalisi Arif (Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif).

"Saat bertugas di sini, kami ikut berjuang membuka badan jalan Wayheni-Wayharu," kata Khoiril dalam kampanye terbatas Koalisi Arif di kediaman Mu'im, Pemangku Bandarjaya Pekon Penyandingan, Kecamatan Bengkunat, Sabtu (07/11/2020).

Khoiril, yang kini menetap di Bandarlampung, tergerak bergabung dan berjuang memenangkan pasangan Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif. Sebelum pensiun, Khoiril mengaku pernah menjadi camat selama empat tahun di wilayah Bengkunat.

" Selama bertahun-tahun berjuang membuka akses ke Wayharu-Wayheni. Nmun belum terealisasi. Sejak kepemimpinan Agus Istiqlal, jalan di wilayah itu sudah tembus," jelas Khoiril.

Untuk itu, Khoiril mengajak masyarakat Pesisir Barat untuk memilih ARIF. Karena pilihan masyarakat akan menentukan nasib Kabupaten Pesisir Barat selama lima tahun ke depan.

"Agus Istiqlal adalah pemimpin yang berani. Dia juga tau aturan dalam tata negara. Terbukti masyarakat Wayharu sudah merdeka dari keisoliran. Mari kita bersama menghantarkan Agus Istiqlal untuk melanjutkan pembangunan di periode kedua ini," kata Khoiril. (Eva/inilampung.com).

LIPSUS