Cari Berita

Breaking News

Mantan Ketua KPU Pesibar Dukung Koalisi Arif

INILAMPUNG
Selasa, 03 November 2020

Mantan Ketua KPU Pesisir Barat Tulus Basuki. Foto. Eva.


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat -Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) periode 2014-2019, Tulus Basuki, ikut berjuang untuk kemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif atau Koalisi Arif.


"Agus Istiqlal berhak melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat, terlebih dia meminang calon wakil bupati yang berpengalaman di bidang ketata-negaraan dan seorang birokrasi serta tokoh adat di Bumi Para Sai Batin dan Ulama ini," ajak Tulus.


Tulus Basuki merupakan mantan komisioner dan ketua pertama saat KPU Pesibar terbentuk. Dia juga ikut mengawal surat suara yang menghantarkan Agus Istiqlal pada pilkada 2015 dan dilantik menjadi bupati definitif pertama di Pesisir Barat.


Kehadiran Tulus Basuki saat kegiatan kampanye terbuka terbatas pasangan Calon Bupati Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif pada Selasa, (3/10/2020) menambah nilai bagi para pendukung Koalisi Arif.


Tulus mengakui saat menjabat ketua KPU Pesibar ikut mengantarkan kemenangan Agus Istiqlal dengan hanya selisih 1069 suara dari pesaingnya.


"Semua perjuangan tulus iklas membuahkan hasil. Saat setelah dilantik menjadi Bupati Pesisir Barat, beliau memberikan hibah lahan untuk kantor KPU. Beliau selalu memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan daerahnya. Semua difasilitasi oleh Bupati Pesisir Barat saat itu," jelas Tulus.


Selain itu, lanjut Tulus, saat ini wajar jika Agus Istiqlal dicalonkan kembali sebagai Bupati Pesibar pada periode kedua. Diharapkan bisa melanjutkan pembangunan, karena seluruh pembangunan membutuh peroses dan tahapan yang panjang.


"Tidak salah lagi jika Agus Istiqlal melanjutkan pembangunan, karena pembangunan ada yang tidak bisa dilaksanakan satu periode saja, ada pembangunan tahap pertama ketiga dan selanjutnya,"  tutup dia. (Eva/inilampung.com).

LIPSUS