Melaut Sejak Rabu, Dua Nelayan Pesisir Barat Belum Kembali
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Melaut Sejak Rabu, Dua Nelayan Pesisir Barat Belum Kembali

INILAMPUNG
Kamis, 12 November 2020

Warga berkumpul di kediaman korban. Foto. Eva.


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Dua nelayan warga Kabupaten Pesisir Barat yang berangkat melaut sejak Rabu (11/11/2020) sampai saat ini, Kamis (12-11-2020) petang, belum kembali.


Kedua nelayan tersebut Jas Budaya (50), warga Labuhan Jukung pekon Kampungjawa dan Syahrudin (47) asal Pekon Asahan Kecamatan Karyapenggawa.


Menurut Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Ansori BM Sidik, kedua nelayan itu berangkat dari Pantai Labuhan Jukung Krui, Kampungjawa pada Rabu (11-11-2020) sekitar pukul 17.00 WIB.


Biasanya, nelayan melaut di Pesisir Barat, akan kembali pada keesokan harinya sekitar pukul 09.00 WIB. Namun, nelayan yang merupakan kakak-beradik itu hingga Kamis (12-11-2020) pukul 20:00 WIB belum kembali.


Menurut keterangan istri Jas Budaya, Asniah, suami dan saudaranya itu melaut menggunakan perahu bermesin tempel 15 PK Yamaha terbaru. 


Perahunya berwarna putih hitam, di lambungnya ada tulisan S & A Kedua nelayan itu membawa perbekalan makanan dan minuman seadanya.


"Biasanya nelayan memancing hanya satu malam. Pada Pkl 07.00 Wib atau paling lambat Pkl. 09.00 Wib sudah kembali. Dua nelayan ini sampai saat Kamis pukul 20.00 WIB, belum juga pulang berlabuh dan pulang kekediamannya," ujarnya.


Ansori menyatakan aparat telah berusaha mencari nelayan tersebut menggunakan perahu tempel ke tengah laut hingga sejauh sekitar 10 mil dari pantai. Namun, belum menemukan. Cuaca di tengah laut gelap diselimuti kabut.


"Kedua nelayan yang hilang tidak membawa alat komumunikasi handpohone. Sampai saat ini pencarian masih terus dilakukan," katanya. (eva/inilampung.com).


LIPSUS