Melawan Arus Bisa Celaka, Melawan Orang Tua Berdosa
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Melawan Arus Bisa Celaka, Melawan Orang Tua Berdosa

INILAMPUNG
Rabu, 04 November 2020

Satllantas Polres Pringsewu memasang sejumlah banner imbauan tertib berlalu lintas di sepanjang Jalinbar, Rabu (4-11-2020). Foto : Sulis


INILAMPUNG.COM, Pringsewu - "Melawan arus bisa celaka, melawan orang tua berdosa". Kalimat kocak itu disematkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu dalam banner yang terpasang di sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar).


Kalimat- kalimat lucu disertai gambar ilustrasi itu sengaja dipasang untuk memberi edukasi dan pemahaman terhadap pengguna jalan yang melintas di kabupaten tersebut.


Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Bima Alief Caesar mengatakan sengaja memilih kalimat satire untuk menarik perhatian masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melintas.


“Pemasangan banner imbauan ini dalam rangka Operasi Zebra Krakatau tahun 2020. Kalimat dan ilustrasi yang kami tampilkan cukup beragam,” kata Iptu Bima mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Rabu (4-11-2020).


Menurut Iptu Bima pemasangan banner sebagai salah satu langkah preventif untuk mencegah terjadinya kecelakan yang digagas Unit Dikyasa Satlantas Polres Pringsewu.


Selain itu juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.


Imbauan sengaja ditempatkan di sejumlah tempat strategis agar mudah diakses dan dilihat warga yang melintas.


“Tadi telah kami pasang beberapa banner imbauan. Semoga mampu menekan angka kecelakaan dan menyadarkan pengguna jalan dalam berlalu lintas," harap Iptu Bima. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS