Cari Berita

Breaking News

Polres Pringsewu Baca Yasin Bersama di Lapangan Terbuka

INILAMPUNG
Kamis, 19 November 2020

 Polres Pringsewu gelar pembinaan rohani dan mental di lapangan terbuka.


INILAMPUNG.COM, Pringsewu--Jajaran kepolisian Polres Pringsewu mengikuti pembinaan mental dan rohani, Kamis (19-11-2020). 


Berbeda dengan sebelumnya. Pembinan rohani bagi yang beragama Islam biasanya dilaksanakan di musala polres. Kali ini berlangsung di lapangan apel Polres Pringsewu. 


Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahuddin, para kabag, kasat, seluruh personil polres duduk bersila di lapangan terbuka. Kemudian, bersama-sama membaca surat Yasin dan dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan Aipda Purnomo. 


Purnomo berpesan kepada seluruh personel Polres Pringsewu bahwa salah satu yang dapat memberikan kesehatan pada diri kita adalah keceriaan dan berbahagia. 



Menurutnya, Islam mengajarkan agar umatnya selalu optimistis dalam menjalani kehidupan. "Jangan stres dalam menghadapi musibah ini dengan berdzikir mengingat kepada Allah dan membaca al-quran agar hati kita tenang, tetapi kita juga agar selalu tetap waspada dengan menjaga kebersihan," paparnya.


Sementara Wakapolres Misbahuddin mengharapkan melalui bimbingan rohani dan yasinan ini semoga akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dipikirkan secara matang.


Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk keseriusan Polres Pringsewu dalam menciptakan personel Polri yang berkepribadian luhur dan mampu menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional.


"Selain itu tujuan kegiatan ini sebagai pondasi untuk memperkuat mental setiap personel dalam melaksanakan tugas di lapangan," ujarnya. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS