Seluruh Warga Pesibar yang Terjangkit Covid-19, Dinyatakan Sembuh
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Seluruh Warga Pesibar yang Terjangkit Covid-19, Dinyatakan Sembuh

INILAMPUNG
Jumat, 06 November 2020

Petugas kesehatan di Pesisir Barat yang dirawat di rumah sakit kini dinyatakan sembuh. Foto. Eva.


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Tujuh warga Kabupaten Pesisir  Barat (Pesibar) yang menjalani isolasi karena terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) dinyatakan sembuh.


Kepala Dinas Kesehatan Pesibar, Tedi Zadmiko, mengatakan sebelumnya tujuh orang warga dari Kecamatan Waykrui dan Pesisir Tengah, enam diantaranya menjalani isolasi mandiri dan satu orang dirawat di RSUD M. Thohir.


“Alahmdulillah sekarang tidak ada lagi kasus positif Covid-19 yang menjalani isolasi di Pesibar, tujuh orang yang menjalani isolasi termasuk satu orang yang mendapatkan perawatan telah sembuh,” kata dia.


Dengan demikian, seluruh warga Pesisibar yang sebelumnya positif Covid-19  berjumlah 65 orang dinyatakan sembuh dan sehat.


“Meski jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pesbar mencapai 65 kasus, namun semuanya sembuh dan tidak ada warga yang terjangkit meninggal dunia,” jelasnya.


Lanjutnya, saat ini bersama tim gugus tugas dan instasi terkait lainnya, termasuk rumah sakit dan Puskesmas pihaknya terus memaksimalkan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.


“ Semua tim hingga kini masih bergerak, termasuk rumah sakit dan puskesmas yang rutin memberikan edukasi ke masyarakat untuk mencegah penularan virus itu,” terangnya. (eva/inilampung.com).

LIPSUS