-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Pemkab Pesisir Barat Terima Penghargaan WTP

INILAMPUNG
Selasa, 24 November 2020


INLAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan atas keberhasilan meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).


Penghargaan pertama yang diraih kabupaten berusia tujuh tahun itu, diserahkan Kepala KPPN Liwa, Lampung Barat, Ma'aruf kepada Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pesibar Achmad Chrisna Putra di Krui, Selasa 24 November 2020 


Pjs Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra dan Kepala KPPN Liwa, Lampung Barat, Ma'aruf. Foto. Eva.


Menurut Ma'aruf,  opini WTP merupakan  penghargaan tertinggi yang didapat pemerintah daerah berdasarkan kesesuaian antara laporan keuangan dengan akuntansi pemerintah. Berdasarkan peraturan perundangan, laporan tersebut memenuhi kriteria penilaian.


Pada kesempatan yang sama, Chrisna menyampaikan terima kasih kepada BPK, KPPN Liwa, serta seluruh dinas instansi di lingkungan Pemkab Pesibar atas capaian yang diraih. Setelah tujuh tahun berdiri, opini WTP dari BPK diraih Pemkab Pesibar.



"Pemerintah Pesisir Barat tentu sudah memenuhi unsur-unsur penilaian. Namun demikian, jangan senang dulu. Masih ada kekurangan yang harus disempurnakan," katanya.


Chrisna berharap, ke depan prestasi yang diraih Pesisir Barat lebih baik lagi. Meskipun tidak mudah untuk meraihnya. Penghargaan ini hasil kerja keras seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Pesibar. 


Turut hadir, Sekda Pesibar, N. Lingga Kusuma, Assisten Administrasi Umum Hasnul Arbor, dan para kepala dinas/instansi setempat. (eva/inilampung.com)

LIPSUS