-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

3 Komisariat IMM Unila Resmi Dilantik

INILAMPUNG
Selasa, 01 Desember 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Mengusung tema 'Aktualisasi Nilai Trilogi Ikatan Menuju IMM Komisariat Universitas Lampung yang Visioner', Koordinator Komisariat (Korkom) dan Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Lampung menggelar pelantikan di Gedung Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Ahad (29/11/2020).

IMM Universitas Lampung sebelumnya  terdiri satu komisariat kini bertambah menjadi tiga komisariat dan membentuk kordinator komisariat. 

Kordinator Komisariat diketuai oleh Agung Ilham Bahari, Mahasiswa Ilmu Pemerintahan. Komisariat FKIP diketuai oleh Menik Lestari, Mahasiswa Pendidikan Fisika.

Komisariat SOSHUM diketuai Elisa Fitriani, Mahasiswa Ilmu Pemerintahan. Serta Komisariat SAINTEK diketuai oleh Angga Rifri Prabowo, Mahasiswa Perikanan dan kelautan.

Ketua Korkom Agung Ilham Bahari dalam sambutannya menyampaikan bahwa IMM berdakwah dan senantiasa berjuang dengan spirit amar ma’ruf nahi mungkar.

“Bahwa Perjuangan IMM berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah serta Trilogi Ikatan Religiusitas, Humanitas, Intelektualitas sebagai bentuk dari tanggung jawab seorang intelektual,” terangnya.

Agung juga menambahkan pada pelantikan kali ini merupakan awal dari sebuah perjalanan kapal besar bernama IMM Unila.

“Ini merupakan awal dari sebuah perjalanan  kapal besar bernama IMM Unila untuk menuju ke sebuah pulau yang penuh harapan baik dan tujuan mulia. Harapan besar bagi kami untuk teman-teman yang sudah terpilih dan menjadi bagian dari kepenguruan IMM Unila dapat memberikan dedikasi yang tinggi dengan semangat berkemajuan untuk mengukir sejarah baru menuju IMM Unila yang progresif dan visioner,” ujar Agung.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Cabang IMM Bandarlampung, Bayu Pranyoto juga menyampaikan harapannya melalui pelantikan Korkom dan Pimpinan Komisariat IMM Se-Universitas Lampung agar menjadi solid dan progresif dalam menyebarkan dakwah ikatan. 

Pelantikan kepengurusan Korkom dan Pimpinan Komisariat IMM Se-Universitas Lampung periode 2020-2021 disahkan secara langsung oleh Ketua Cabang IMM Bandarlampung.
Pada acara pelantikan tersebut juga diadakan diskusi publik jelang Pilwalkot Kota Bandar Lampung dengan tema “Potensi Kepentingan Korporasi dalam Pemilihan Kepala Daerah” yang di isi oleh Drs Hertanto, MSI PhD (Akademisi Ilmu Pemerintahan Unila) dan Muhammad Habibi SH (JPRR Lampung).

Dalam diskusi tersebut pemateri memaparkan bahwasanya permainan korporasi dalam pilakda kerap kali terjadi. Diantaranya ialah pembiayaan politik, mahar politik dan lain-lain. Hal ini jelas akan menciderai demokrasi dan melukai rasa keadilan. 

Pemateri juga menambahkan praktik-praktik tersebut hendaknya bisa diawasi oleh KPK sehingga transaksi di bawah meja tidak terjadi dan pemilu dapat berjalan dengan baik tanpa kecurangan.

Dalam agenda tersebut juga dihadiri Pimpinan Komisariat Se-Kota Bandarlampung, Alumni IMM Universitas Lampung serta perwakilan Organisasi Kepemudaan dan Ortom Muhammadiyah.(rls/iniampung)

LIPSUS