-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

5 Manfaat Buah Alpukat Mentega, Diantaranya Mencegah Jantung

INILAMPUNG
Rabu, 16 Desember 2020




INILAMPUNG, KESEHATAN : Jangan anggap remeh dengan buah Alpukat.
Buah yang bentuknya mirip jantung selain rasanya nikmat, kaya akan manfaat buat tubuh kita.

Kita akan bahas disini soal, jenis alpukat mentega yang akhir akhir ini menjadi jenis buah yang sedang diminati petani di Lampung.


Alpukat mentega dalam bahasa latinya disebut Persea Americana. Kenapa dijuluki mentega karena tekstur seperti mentega, dimana daging buahnya yang lembut dan halus.

Didalam alpukat ada setidaknya   20 kandungan nutrisi penting berupa vitamin, mineral, dan zat bergizi lain. Berikut manfaat mengkonsumsi alpukat mentega yang bisa kamu dapatkan.



1. Mampu Mendetoks Racun dalam Tubuh secara Alami
Meski tidak terlihat, tubuh manusia memiliki racun yang bisa menghambat sistem metabolisme. Untuk menghindari penghambatan dalam tubuh ini, kamu perlu melakukan detoks secara rutin. Alpukat mentega bisa menjadi solusi terbaik bagi kamu yang ingin mendetoks racun dalam tubuh.

Kaya akan kandungan serat, alpukat mentega mampu memperlancar sistem pencernaan serta mengoptimalkan gerakan dari peristaltik. Usus yang dapat bergerak dengan baik akan memudahkan organ pencernaan untuk menjalankan fungsinya. Serat yang terdapat pada alpukat mentega ini mampu mencegah inflamasi dan radang.




2. Menghindarkan Tubuh dari Osteoporosis

Osteoporosis atau yang biasa disebut pengeroposan tulang merupakan salah satu keadaan yang cukup mengkhawatirkan. Untuk mencegah osteoporosis, kamu perlu mengkonsumsi kalsium agar dapat memperkuat tulang. Dalam alpukat mentega, terdapat kandungan vitamin K yang dikenal baik mampu menjaga dan memperkuat tulang. Jika kamu mengonsumsi alpukat mentega secara rutin, resiko terjadi pengeroposan tulang akan jauh berkurang.


3. Mengurangi Resiko Kanker

Sudah bukan rahasia lagi jika kanker merupakan salah satu pembunuh paling mematikan di dunia. Persea Americana ini memiliki kandungan vitamin E dan gluthatione yang bertindak sebagai senyawa antioksidan. Dengan adanya zat ini, alpukat mentega mampu menjadi penangkal serangan radikal bebas dan mencegah penyakit kanker. Seperti yang diketahui, radikal bebas yang masuk dalam tubuh dapat merusak jaringan sel dan bertumbuh menjadi kanker.




4. Mencegah Terserang Penyakit Jantung

Masih satu kubu dengan kanker dengan mendapat julukan sebagai pembunuh mematikan, penyakit jantung yang sering datang tiba-tiba bisa merenggut nyawa seseorang. Tanpa kenal waktu dan usia, penyakit jantung tidak pandang bulu dalam mencari korban. Untuk meminimalisir risiko terkena penyakit jantung ini, kamu perlu mengkonsumsi asam folat dan mineral magnesium.

Dalam alpukat mentega, terdapat kandungan asam folat dan mineral magnesium yang bisa kamu dapatkan sekaligus. Kombinasi dari dua zat ini dikenal mampu merawat kesehatan pembuluh darah yang terdapat pada area jantung. Dengan begitu, aliran darah ke bagian organ tersebut menjadi lebih lancar.


5. Menurunkan Berat Badan

Sedang dalam proses diet? Jika iya, kamu perlu mencoba mengkonsumsi alpukat mentega ini sebagai camilan harian. Kendati memiliki kandungan serat dan asam oleat, mengkonsumsi alpukat mentega mampu membuatmu kenyang lebih lama dari biasanya.

Meski memiliki kandungan lemak, bukan berarti alpukat mentega tidak bisa dijadikan sebagai menu utama dalam proses diet. Pasalnya, kandungan lemak pada alpukat mentega diindikasikan sebagai lemak baik yang dapat membantu proses penurunan berat badan.

Demikianlah daftar manfaat alpukat mentega yang bisa kamu dapatkan jika rutin mengkonsumsinya. Memiliki sejuta manfaat penting, nama alpukat mentega semakin melejit kala tahu kehebatan dari Persea Americana  ini. Jadi, yuk konsumsi alpukat mentega sekarang juga. (*)


LIPSUS