-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

FISIP Universitas Muhammadiyah Lampung Gelar Yudisium

INILAMPUNG
Senin, 14 Desember 2020

 
Dekan FISIP UML Zulman Barniat pada yudisium di Kampus UML Labuhanratu, Bandarlampng. 


INILAMPUNG.COM, Bandarlampung--Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) menggelar yudisium, Sabtu, 12 Desember 2020.


Yudisium berlangsung di aula KH Achmad Dahlan Kampus UML di Labuhanratu, Bandarlampung. Diikuti 63 wisudawan dari dua program studi: 27 prodi ilmu komunikasi dan 36 prodi ilmu pemerintahan.


Lulusan terbaik, Hemayana Yunita dari prodi ilmu pemerintahan dengan IPK 3.94. Disusul Wahyu Mitharo Prabowo (3,53) dan Machrid Kartika Sari (3,85). Sedang lulusan terbaik prodi ilmu komunikasi diraih Yusuf Fuady (3 ,80), Devi Noviati (3,80), dan Muhammad Iqbal (3,80).


Sementara lulusan tercepat diraih Rahmad Sidik dari prodi ilmu pemerintahan dengan masa kuliah tiga tahun empat bulan dua puluh tujuh hari (IPK 3,78). Dan, Devi Noviati dari prodi ilmu komunikasi tiga tahun delapan bulan sembilan bulan (IPK 3,80).



Dekan FISIP UML, Zulman Barniat mengatakan kreteria lulusan terbaik tidak hanya prestasi akademik. Ada komponen lain yang ikut menentukan. Diantaranya, aktivitas,  kreativitas dan kontribusi terhadap univervitas dan program studi serta prestasi nonakademik.


Zulman mengajak alumni FISIP UML mengedepankan akhlakul karimah dalam setiap aktivitasnya,  kapan dan di manapun.


Sementara Wakil Rektor II UML, Emy Sri Purwani berharap para peserta yudisium untuk terus berkiprah dan memberikan manfaat kepada masyarakat.


Acara yang digelar dengan mematuhi protokol kesehatan, itu juga dihadiri Kaprodi Ilmu Pemerintahan Eny Inti Suryani, Kaprodi Ilmu Komunikasi Srichoiriyati, Ketua Lembaga Kajian Kebijakan Publik Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip UML Nur Islam dan Kepala Lab. Prodi Ilmu Komunikasi Pirhan Ismar. (mfn/rls/inilampung.com)

LIPSUS