Cari Berita

Breaking News

Galakkan Jumat Peduli, IKBI PTPN VII Bagikan Makanan Melalui Masjid

INILAMPUNG
Jumat, 04 Desember 2020

 IKBI Karyawan PTPN VII gerakkan Jumat peduli. Foto. Ist.


INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Jumat Peduli menjadi tagline Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN VII kantor direksi sebagai gerakan mengurangi dampak sosial-ekonomi. Agenda bersedekah makanan melalui masjid dan membagikan nasi kotak kepada karyawan kecil dan outsourcing diselipkan dalam kegiatan yang digelar setiap Jumat.


“Hari ini agenda kami adalah kunjungan ke TK IKI, ke Puskes (Klinik Pratama) PTPN VII, dan mengunjungi pojok ekonomi IKBI  PTPN VII Kantor Direksi. Di sela kunjungan, jumat berkah kali ini kami salurkan nasi kotak untuk  karyawan outsourcing", ujar Ny. Enny Arum Doni, Ketua IKBI yang juga istri Direktur PTPN VII, Jumat (3/12/2020).


Didampingi Ny. Sonya Fauzi Omar, Ny. Linda Dicky Tjahyono, dan Ny. Pami Okta Kurniawan, Enny mengatakan, pandemi virus corona 19 berdampak sosial dan ekonomi. Salah satu yang paling berat adalah menurunnya daya beli masyarakat, bahkan harus kehilangan mata pencahariannya. 


Pada kunjungan ke TK IKI, para pengurus IKBI melihat kesiapan fasilitas belajar online dan  bersilaturahim dengan para guru. Pada kesempatan itu, kepala sekolah memaparkan bagaimana proses belajar selama pandemi covid 19 dimana anak-anak didik belajar dari rumah, setiap hari Senin orang tua murid mengambil tugas.


Untuk memotivasi, pengurus IKBI juga menyerahkan bingkisan kepada para guru dan siswa berupa biskuit, susu, masker dan hand sanitizer sbg upaya mendukung protokol kesehatan di lingkungan PTPN VII.


Kegiatan dilanjutkan dgn berkunjung ke Klinik Pratama PTPN VII Kantor Direksi. Ketua IKBI dan pengurus melihat secara langsung petugas kesehatan memberikan pelayanan kepada pasien yang hampir semuanya karyawan atau pensiunan PTPN VII.


Selama pandemi covid 19, pelayanan kesehatan yang dilaksanakan, juga ddengan ketat menjalankan  protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Tim medis yang melayani pasien wajib menggunakan APD lengkap, dan seluruh pasien yang datang ke klinik wajib memakai masker.


Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis, IKBI KANDIR juga menyerahkan bingkisan berupa kotak makan siang,  makanan ringan dan susu. "Semoga bingkisan yang sederhana ini dapat menghibur tenaga medis yang bertugas dan pasien di klinik PTPN VII" kata Ny. Enny Arum.


Di bidang ekonomi, ibu ketua dan wakil didampingi pengurus juga mengunjungi pojok ekonomi sebagai  salah satu upaya dalam rangka mensosialisasikan IKBI sebagai  wadah silaturahmi istri karyawan. Pojok Ekonomi IKBI ini menampilkan berbagai produk diantaranya adalah hasil kerajinan ibu-ibu dari IKBI unit PTPN VII dan beraneka alat protokol kesehatan seperti masker kain, faceshield, selain itu menyediakan tumbler dan juga PIN IKBI sebagai  kelengkapan atribut IKBI PTPN VII.


Bidang ekonomi juga menerima permintaan penyediaan barang sesuai kebutuhan dan juga pinjaman tanpa menyimpan tanpa bunga.


Selain itu, tersedia kotak amal untuk mengajak para karyawan supaya membiasakan bersadaqoh, yang akan disalurkan kepada anak anak yatim setiap tahunnya dan program jumat berkah setiap pekan.


Ia berharap, dengan adanya Pojok ekonomi IKBI ini bisa mensosialisasikan kegiatan organisasi sebagai wadah silaturahmi pengurus dan anggota baik di kandir maupun dengan unit unit dan  membantu menawarkan produk kerajinan angotanya. (mfn/rls/inilampung.com).

LIPSUS